Brilio.net - Rakyat Indonesia baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76 tahun. Masyarakat pun merayakan euforia ini dengan berbagai cara, seperti mengunggah potret-potret dengan tema HUT RI di media sosial.

Hal serupa juga dilakukan oleh sejumlah selebritis Tanah Air, salah satunya Cinta Laura. Artis cantik tersebut sangat berbahagia menyambut tanggal 17 Agustus. Selain sebagai peringatan HUT RI, tanggal yang sama adalah hari lahirnya.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @claurakiehl, Rabu (18/8), untuk merayakan suka cita tersebut, ia mengenakan busana bertema merah putih dalam postingan terbarunya.

Cinta juga terlihat membawa bendera Merah Putih dalam postingan spesial HUT RI ini. Tak lupa, dia menuliskan caption penuh semangat yang ditujukan untuk para pengikutnya di Instagram.

Masker Cinta Laura saat rayakan HUT RI curi perhatian © berbagai sumber

foto: Instagram/@claurakiehl

"Your mind is a weapon. Keep it open. Fight, persevere and don’t let anyone stop you. Wear that red and white spirit with pride," keterangan yang ditulis oleh Cinta Laura.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl)

Selain itu, Cinta juga memakai masker untuk melengkapi penampilannya. Meski cuma pelengkap, kehadiran masker ini rupanya cukup mencuri perhatian warganet karena desainnya yang unik.

Masker tersebut bergambar burung Garuda warna hitam yang membentang luas. Ada juga detail lain yang digambar di seluruh bagian masker, termasuk bendera Merah Putih yang dibubuhkan di pipi kiri. Sejumlah warganet menyoroti masker tersebut. Ada yang menduga bahwa gambar di masker Cinta Laura memiliki makna tersendiri tentang Indonesia.

"Kayaknya maskernya ada maknanya nih," komentar @f.slvva.

"Masker nya juaraaa," puji @biasyahabiah.

"Maskernya kerennn ," tulis akun @raenti_.

Masker Cinta Laura saat rayakan HUT RI curi perhatian © berbagai sumber

foto: Instagram/@kita.arta.friends

Setelah ditelusuri, masker Cinta Laura adalah hasil kolaborasi Kita Art Friends (KAF) dengan seniman Bali Made Wiradana. Lukisan dalam masker itu merupakan karya Wiradana yang berjudul "Tegak Garudaku".

KAF merilis masker ini untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Selain masker, KAF juga mempersembahkan mini pouch dengan motif serupa dan menjualnya sebagai set spesial "17 Agustusan".

Dilansir brilio.net dari Instagram @kita.art.friends, Rabu (18/8), masker set "17 Agustusan" merupakan masker kain 2 lapis yang tersedia dalam 3 ukuran dewasa (small, regular, dan XL).

Sementara itu, KAF merupakan sebuah proyek kolaborasi yang menggandeng seniman Indonesia. Made Wiradana termasuk salah satu seniman lokal yang ikut digandeng KAF untuk proyek mereka.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)