Brilio.net - Penyakit bisa datang tanpa pandang bulu, baik masih bayi, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Jika biasanya muncul anggapan penyakit mematikan akan muncul pada usia senja. Kini anggapan tersebut tak relevan untuk kehidupan yang serba dinamis.

Kini penyakit mematikan seperti tumor dan kanker bisa muncul pada siapapun. Seperti yang dialami deretan seleb ini. Berusia dari belasan hingga dua puluhan, mereka harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya mengidap sebuah penyakit. Tak tanggung-tanggung penyakit tumor atau kanker pun bersarang di tubuh belianya.

Ini dia lima selebriti ini buktikan tetap semangat meski divonis idap tumor/kanker dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (26/7).

1. Rachel Amanda

seleb muda idap kanker  © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@auroramanda95

Aktris muda Rachel Amanda harus menerima kenyataan bahwa ketika kelas 12 SMA, Manda sapaannya harus divonis mengidap kanker tiroid. Manda tak menyangka, saat usianya masih belia tepatnya 19 tahun. Ia merasa terkejut sekaligus takut dan cemas karena mendapati kanker bersarang di kelenjar tiroidnya. Manda mengalami kelebihan hormon tiroid (hipertiroid).

Pemain film Trinity, The Nekad Traveler ini mengungkapkan bahwa kala itu ia mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis karena sulit makan. Tak hanya itu, cewek hobi nulis puisi ini merasa jantungnya sering berdebar lebih kencang dan tak mampu berdiri terlalu lama.

Berkat dukungan keluarga dan melakukan pengobatan secara teratur sekaligus operasi. Kanker yang bersarang pun sirna. Setelah kejadian tersebut, Rachel Amanda dapat kembali beraktivitas normal.

2. Andien Aisyah

seleb muda idap kanker  © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@andienaisyah

Sebelum Rachel Amanda, muncul nama penyanyi Andien Aisyah yang pernah menjadi survivor kanker. Saat SMA, Andien Aisyah harus menerima kenyataan bahwa dirinya menjadi pengidap kanker payudara. Sempat syok dan jatuh, pelantun lagu Indahnya Dunia ini pun mulai memerhatikan pola dan gaya hidupnya.

Tuhan pun mengangkat penyakitnya, Andien dinyatakan sembuh. Kini ibu satu anak ini pun terus melakukan pola hidup sehat dengan makan dan olahraga setiap hari.

3. Ji-soo

seleb muda idap kanker  © 2017 brilio.net

foto: dramafever.com

Pemain K-drama Strong Woman Do Bong-Soon, pada tahun 2016 lalu mengejutkan penggemarnya. Pasalnya, Ji-soo menjalani operasi darurat secara tiba-tiba di sebuah rumah sakit.

Agensi pun memberikan informasi terkait kondisi dari sang artis. Diduga, Ji-soo mengidap kanker tulang. Kala itu usia Ji-soo belum genap 25 tahun, tepatnya masih berusia 24 tahun.

4. Baby Margaretha

seleb muda idap kanker  © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Semasa SMA, Baby Margaretha pernah mengalami sakit pada bagian payudaranya. Setelah diperiksakan, ternyata ia mengidap tumor payudara. Beruntung tak sampai ganas, ia pun melakukan operasi pengangkatan tumornya.

5. Pevita Pearce

seleb muda idap kanker  © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@pevpearce

Pada tahun 2016 lalu, Pevita Pearce juga melakukan operasi pengangkatan tumor payudara yang bersarang di tubuhnya. Perempuan kelahiran 1992 ini terbilang masih muda saat melakukan operasi tersebut.