Brilio.net - Masih ingat dengan sosok Wan Abud? Karakter dalam sinetron yang identik dengan kalimat 'Ente Bahlul' ini memang menjadi ikon di masanya. Adalah aktor bernama Fuad Alkhar yang berperan sebagai Wan Abud ini. Fuad Alkhar sering tampil di berbagai sinetron hits hingga film-film populer di Tanah Air.

Pria berkulit gelap dan berambut keriting ini di era 90-an memang kerap malang melintang di layar kaca. Bakat aktingnya hingga ciri khasnya yang berbicara ala Timur Tengah ini nggak jarang mengundang gelak tawa.

Sosok Fuad Alkhar populer saat membintangi sinetron Putri Duyung. Dalam sinetron tersebut, dirinya beradu akting dengan aktris cantik Ayu Azhari. Selain itu, Fuad Alkhar juga tampil di berbagai sinetron lainnya, seperti Putri Salju (2004), Kawin Muda (2006), Emak Ijah Pengen ke Mekah (2017), Putri Duyung Reborn (2017) dan Jodoh Pengantar Jenazah (2017).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Wan Abud atau yang bernama asli Fuad Alkhar apa kabar ya? Masih suka ngomong ente bahlul ga ya? #G90AN

A post shared by Generasi 90an (@generasi90an) on

Pria berdarah Betawi ini kini memang lama tak muncul di layar kaca. Kendati demikian, dirinya tetap eksis mengisi acara. Beberapa waktu yang lalu, dirinya sempat tampil di acara dangdut di salah satu televisi swasta. Wan Abud yang lahir di Jakarta, 10 Januari 1959 ini tampil menyanyi dan berduet dengan pedangdut legendaris Cucu Cahyati. Keduanya menyanyikan lagi Penonton yang bikin suasana pecah.

Loading...

Penampilan Fuad Alkhar kini pun masih identik dengan wajah dan logatnya yang khas Timur Tengah. Tak muncul di layar kaca, Fuad Alkhar kini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan di luar dunia keartisan.

wan abud sekarang © 2019 berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Pria 70 tahun ini memiliki bisnis di bidang wedding organizer. Jasa paket pernikahan ini menyediakan berbagai kebutuhan nikah, seperti tata rias hingga dekorasi dan hiburan. Uniknya, jasa paket pernikahan yang dikelola Fuad Alkhar ini dilengkapi dengan hiburan berupa musik gambus yang khas Timur Tengah. Sosok Fuad ini masih identik dengan gaya yang kearab-araban lho.

RECOMMENDED BY EDITOR