Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan sosok bocah lucu yang memiliki jargon khas 'Wakwaw'? Yap, Sony Wakwaw yang bernama asli Sony Setiawan ini dikenal dengan jargonnya saat berakting di sinetron. Masih segar dalam ingatan kita tentunya, bocah kecil ini dulu kerap mondar-mandir membintangi beberapa judul sinetron.

Sosok Sony Wakwaw kini mulai jarang muncul di layar kaca. Banyak orang yang penasaran dengan kabar terkininya. Sony sekarang telah tumbuh menjadi seorang remaja, bukan bocah kecil yang dikenal dulu.

Lama tak terdengar kabarnya, lalu bagaimana keadaan Sony sekarang ini? Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com yang mengutip dari YouTube channel Ricky Cuaca. Pria yang akrab disapa Ricu itu membagikan pertemuannya dengan Sony.

YouTube channel/Ricky Cuaca © 2019 brilio.net

foto: YouTube channel/Ricky Cuaca

Loading...

Seperti yang diketahui bahwa Sony Wakwaw pertama kali dikenal lewat sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah (EIPM). Bukan perkara mudah bagi kru untuk mengajak Sony bergabung, dengan kekurangan dalam segi mental yang dimilikinya membuat kru harus bersabar dalam membimbing Sony sampai akhirnya bisa beradu akting dengan para pemain lainnya.

Kelihaiannya dalam berakting membuat Sony mendapatkan beberapa tawaran untuk bermain sinetron, yakni 'Tendangan Garuda'. Sony menujukkan perubahan yang luar biasa dalam berakting, bahkan Sony mampu menyabet piala SCTV Awards 2014 dalam kategori Artis Cilik Terfavorit.

Sinetron terakhir yang dibintanginya yakni 'Tendangan Garuda', setelah itu tak terdengar lagi kabar Sony Wakwaw. Ia ternyata menghabiskan waktunya di rumah. Melalui YouTube channel Ricu, Sony kini sudah berusia 16 tahun. Ia berkeinginan untuk bisa main sinetron lagi.

"Pengen tapi belum ada callingan," ucap Sony.

Kabar terbaru Sony yang disampaikan oleh sang ayah adalah, Sony baru saja menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar.

"Alhamdulillah sekarang udah lulus, baru lulus kelas 6 SD," ucap ayah Sony.

YouTube channel/Ricky Cuaca © 2019 brilio.net

foto: YouTube channel/Ricky Cuaca

Saat dirinya masih aktif di dunia akting, Sony mendapatkan banyak berkah. Ia pernah mendapatkan sebuah mobil dari salah satu stasiun swasta Indonesia. Tak hanya itu, rumah pun juga ia dapatkan dari Syahrini.

Aset yang pernah ia dapatkan itu masih ada hingga kini. Hanya mobil saja yang ditukar oleh sang ayah dengan jenis mobil yang lain. Sedangkan rumah dari Syahrini, mereka kontrakan.

Lama tak muncul di layar kaca ternyata Sony dan keluarganya sempat terjun berbisnis sepatu. Namun sayang usaha tersebut tak bertahan. Sony berharap mendapat callingan atau tawaran untuk bermain sinetron lagi.

YouTube channel/Ricky Cuaca © 2019 brilio.net

foto: YouTube channel/Ricky Cuaca

"Buka toko sepatu, ya setahun dua tahun berjalan. Keempat tahunnya gak berjalan," tutup sang ayah.

RECOMMENDED BY EDITOR