Brilio.net - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan kasus dugaan korupsi oleh aktor kawakan, Mark Sungkar. Ayah dari Zaskia dan Shireen Sungkar ini didakwa melakukan perbuatan memperkaya diri saat menjabat sebagai ketum PP FTI masa bakti 2015-2019, melalui dana pelaksanaan kegiatan peningkatan prestasi olahraga nasional tahun anggaran 2018. Mark juga didakwa membuat laporan keuangan fiktif.

Dilansir dari liputan6.com, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut laporan keuangan fiktif yang dibuat oleh Mark Sungkar berupa belanja akomodasi kegiatan di The Cipaku Garden Hotel, Bandung, Jawa Barat.

"Secara melawan hukum, yaitu terdakwa telah membuat laporan pertanggungjawaban keuangan yang terdapat bukti atau dokumen fiktif, berupa belanja akomodasi kegiatan di The Cipaku Garden Hotel, Bandung, Jawa barat, sehingga bertentangan Peraturan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Nomor 1047 Tahun 2017" kata Jaksa ketika membacakan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, 2 Maret 2021.

Dari kasus tersebut, negara tekor Rp 649,9 juta. Mengetahui kasus yang saat ini dihadapi oleh Mark Sungkar, sebagai seorang anak Zaskia pun berdoa untuk sang ayah. Dilansir Brilio.net dari Instagram @zaskiasungkar15 pada Rabu (10/3), Zaskia menuliskan doa dan sejumlah kata-kata bijak terkait kasus yang sedang dihadapi oleh ayahnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Zaskia berpesan untuk tetap menikmati setiap ujian hidup yang sedang dihadapi. Sebesar apa pun ujian dari Tuhan, nikmati saja setiap prosesnya.

doa Zaskia Sungkar untuk ayah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiasungkar15-

"Buat siapapun yang lagi dapat ujian besar apalagi dizalimi manusia, masyaallah nikmati setiap prosesnya. Nikmati setiap detik saat sujud kepada Sang Pemilik Segalanya," tulis Zaskia.

Dengan kasus yang saat ini menimpa ayahnya, Zaskia yakin bahwa setelah kasus ini berakhir dan menemui titik terang, pasti akan ada nikmat yang tak ternilai dari Tuhan.

Zaskia percaya bahwa Tuhan tak akan menguji umat-Nya melebihi batas kekuatan mereka. Setelah amukan badai, akan ada fase tenang yang memungkinkan manusia menarik hikmah sambil bernapas lega.

doa Zaskia Sungkar untuk ayah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiasungkar15-

"Karena setelah itu akan ada nikmat yang tak ternilai dariNya. Bahkan yang enggak kita sangka-sangka terus mengalir," tulis Zaskia di Instagram stories selanjutnya.

Pada Instagram stories Zaskia terkait kasus yang menimpa Mark Sungkar, Zaskia mengingat masalah yang pernah dialaminya di masa lalu. Saat itu Mark Sungkar mengajarkan nilai-nilai dalam kehidupan yang harus dibarengi dengan iman.

doa Zaskia Sungkar untuk ayah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiasungkar15-

"Aku dulu belajar keindahan iman dan nilai-nilai dalam hidup dari ayahku. Dengan masalah yang ku alami di masa lalu, sekarang ia (Mark Sungkar) juga bisa belajar bagaimana menghadapi hal-hal tak terduga yang saat ini terjadi padanya dari masa laluku," jelas Zaskia.

Zaskia menyadari betul pentingnya dukungan keluarga saat ujian menerpanya. Dan menurutnya, ujian yang dihadapi oleh ayahnya saat ini adalah bentuk tanda cinta dari Tuhan.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR