Brilio.net - Belakangan ini program-program acara televisi banyak menuai kritikan dari para penonton dan beberapa selebriti. Bukan tanpa alasan para penikmat televisi ini melayangkan berbagai kritik.

Program-program acara tersebut dianggap tak mendidik karena lebih banyak mengumbar aib orang. Tak hanya itu, kebanyakan program acara televisi kerap melontarkan lelucon yang menyerang fisik seseorang baik itu verbal maupun non-verbal.

Dianggap tak mendidik, kini tak sedikit orang yang mulai meninggalkan kebiasaan menonton TV. Para selebriti ini misalnya. Meskipun berkecimpung di dunia hiburan, mereka justru melarang anggota keluarga, khususnya anak-anak untuk menonton TV karena dianggap dapat memberikan dampak buruk.

Selain itu, beberapa orangtua seleb juga selektif dalam memberikan tontonan ke anak-anaknya dengan memperbolehkan menonton tayangan yang sesuai usia. Brilio.net sudah merangkum tujuh seleb yang melarang anaknya nonton TV dari berbagai sumber, Kamis (15/3).

1. Masayu Anastasia.

Seleb larang anaknya nonton TV  © 2018 brilio.net

Memiliki anak yang masih kecil membuat Masayu Anastasia sangat memperhatikan tumbuh kembangnya. Hal tersebut membuatnya selektif terhadap tontonan yang disaksikan sang buah hati. Demi menghindari dampak buruk dari program-program acara TV, ibu satu anak ini hanya memperbolehkannya menonton kartun.

2. Anji.

Seleb larang anaknya nonton TV  © 2018 brilio.net

Dikenal kerap mengkritisi program-program TV yang kurang mendidik, Anji melarang keras anak-anaknya untuk menonton TV. Tak berbeda jauh dengan Masayu, Anji hanya memperbolehkan kedua anaknya untuk menonton kartun.

3. Melly Mono.

Seleb larang anaknya nonton TV  © 2018 brilio.net

Beberapa hari lalu melalui Instastories miliknya, mantan vokalis band SHE, Melly Mono turut mengkritisi program-program acara TV yang semakin tak medidik. Hal tersebut membuatnya melarang sang anak untuk menonton TV dan lebih memilih berlangganan TV kabel.

4. Ussy Sulistiawaty.

Seleb larang anaknya nonton TV  © 2018 brilio.net

Takut anak-anaknya terkontaminasi dengan tayangan TV, Ussy Sulistiawaty menerapkan larangan menonton program-program acara selain kartun kepada keempat anaknya.

5. Vino G Bastian.

Seleb larang anaknya nonton TV  © 2018 brilio.net

Vino G Bastian juga termasuk selektif dalam memilih tayangan TV ke anak semata wayangnya. Suami Marsha Timothy ini hanya memperbolehkan anaknya menonton acara TV sesuai pilihannya dan usia sang anak.

6. Titi DJ.

Seleb larang anaknya nonton TV  © 2018 brilio.net

Penyanyi senior Titi DJ juga selektif dalam memberikan tayangan hiburan kepada anak-anaknya. Ia melarang anak-anaknya untuk menonton acara TV alay karena dianggap mencontohkan hal yang tidak baik. Untuk tetap memenuhi kebutuhan hiburan sang anak di rumah, pelantun lagu Bahasa Kalbu tersebut memilih untuk memasang TV kabel yang lebih banyak menghadirkan konten yang mengedukasi.

7. Donita.

Seleb larang anaknya nonton TV  © 2018 brilio.net

Sama seperti seleb lainnya, Donita juga melarang keras anaknya yang masih balita untuk menonton tayangan televisi alay. Istri Adi Nugroho juga menjauhkan sang anak dari gadget. Hal tersebut dilakukan Donita agar sang buah hati terbiasa untuk bersosialisasi dengan orang lain.