Brilio.net - Beberapa tahun belakangan, jagat hiburan diramaikan dengan cerita banyaknya selebriti yang tampil lebih religius. Tak sekadar perubahan penampilan, mereka juga giat mendalami ilmu agama. Bahkan mereka memilih hengkang dari dunia hiburan untuk mendalami ilmu agama. Mereka yang kini semakin religius mulai membentuk komunitas untuk memperdalam ilmu agama.

Tak hanya itu, mereka juga rajin berdakwah di beberapa kesempatan. Mereka juga melakukan kegiatan tersebut di sela menjalani profesinya di dunia hiburan. Beberapa selebriti kini lebih dikenal sebagai pendakwah. Mereka kerap tampil mengisi ceramah. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (6/4).

1. Teuku Wisnu

Mantap berhijrah seleb ini rajin berdakwah istimewa

foto: Instagram/@teukuwisnu

Semenjak dirinya menikah dengan Shireen Sungkar, ia mengajak serta sang istri untuk mendalami ilmu agama. Bahkan Shireen Sungkar dengan senang hati mengikuti sang suami. Mendalami ilmu agama, Teuku Wisnu juga kerap berdakwah dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini mendapat dukungan penuh dari sang istri. Karena meskipun Teuku Wisnu sedang sibuk mendalami ilmu agama, ia tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang suami.

2. Dude Harlino

Mantap berhijrah seleb ini rajin berdakwah istimewa

foto: Instagram/@dude2harlino

Dude Harlino bersama istri, Alyssa Soebandono juga sedang memperdalam ilmu agama, bahkan mereka memiliki jadwal berdakwah. Namun demikian, mereka tidak mangkir dari dunia hiburan Tanah Air. Sebaliknya, ia menjadikan kiprahnya bertaut dengan syiar kebajikan. Dude pun berencana menggulirkan dakwah lewat film, sinetron atau buku.

3. Sunu Matta Band

Mantap berhijrah seleb ini rajin berdakwah istimewa

foto: kapanlagi.com

Sunu sebagai seorang vokalis band Mata, kini dirinya memiliki kegiatan lain di balik hobi bermusiknya. Sunu kini aktif di dunia dakwah. Penampilannya juga sangat berbeda, ia tak berpenampilan seperti anak band lagi sejak 2010. Meski masih aktif di dunia hiburan, bukan berarti ini menghambat dirinya untuk tetap memperdalam ilmu agama.

4. Peggy Melati Sukma

Mantap berhijrah seleb ini rajin berdakwah istimewa

foto: Instagram/@peggymelatisukmakhad

Peggy Melati Sukma kini sedang sibuk memperdalam ilmu agama, ia sudah mantap untuk berhijrah. Kini dirinya memiliki kegiatan baru yakni dengan berdakwah dan keliling Indonesia untuk berdakwah. Secara perlahan ia ingin meninggalkan panggung hiburan Tanah Air yang sudah membesarkan namanya. Karena Peggy ingin fokus dengan ilmu agamanya.

5. Sakti eks gitaris Sheila On 7

Mantap berhijrah seleb ini rajin berdakwah istimewa

foto: merdeka.com

Gitaris grup band Sheila On 7 ini memutuskan untuk hengkang paa tahun 2006 silam. Keputusan diambil lantaran dirinya ingin memperdalam ilmu agama. Ia pun memutuskan untuk berangkat ke Pakistan selama hampir dua bulan untuk mempelajari ilmu dakwah. Ia kini benar-benar fokus dengan ilmu agamanya dan menjalani dakwah.