Brilio.net - Grup musik Sabyan Gambus tak lagi komplet seperti formasi awal. Di tengah karier yang melesat, mereka harus kehilangan beberapa personel. Tak hanya satu personel, setidaknya ada lima personel Sabyan Gambus yang memilih mundur dari grup musik. Mereka adalah Ardi, Ega, Deni, Anisa Rachman, dan Tubagus (Tebe).

Kelima mantan personel Sabyan Gambus ini akhirnya memilih membentuk grup musik baru. Mereka tergabung dalam grup musik beraliran Gambus, yakni Not 7.

Mantan personel Sabyan Gambus ini mengaku tak ingin kreativitasnya terhenti setelah hengkang.

"Di sini keluar punya alasan dan enggak sama, ketika sudah keluar jadi terbentuk lah. Kita anak musik harus bermusik lagi, dari pada bermusik sama yang enggak kenal mending sama temen," ujar Tebe dikutip brilio.net dari liputan6, Senin (1/7).

a © 2019 brilio.net

Loading...

foto: liputan6.com

Memiliki aliran musik yang sama dengan Sabyan Gambus, Not 7 tak ingin dianggap sebagai pesaing. Bagi Tebe, musik gambus yang dibawakan Not 7 memiliki perbedaan dengan Sabyan.

"Sabyan yang sekarang sudah berbeda dengan gambus, dan sekarang kita berusaha tidak menghilangkan karakter gambus itu," kata Tebe.

a © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Meski belum memiliki karya sendiri, para personel Not 7 berharap masyarakat bisa menerima beberapa cover lagu mereka.

"Mohon doanya. Sama-sama berkarya dan sama sama syiar lewat lagu. Semoga Sabyan sukses kita sukses," kata Anisa.

Berbeda dengan Not 7, Sabyan Gambus tetap aktif manggung dan bermain musik dengan personel yang tersisa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SABYAN (@sabyan_gambus) on

RECOMMENDED BY EDITOR