Brilio.net - Tato merupakan seni menggambar tubuh yang digemari banyak orang. Cara pengerjaan tato sendiri dengan memasukkan tinta ke dalam kulit. Meski pengerjaannya kerap menimbulkan rasa nyeri, namun hal itu menjadi sensasi tersendiri bagi seseorang yang menggunakan tato.

Dahulu, tato dianggap identik dengan hal-hal negatif. Namun kini tato dianggap sebagai bentuk mengapresiasikan seni ke diri sendiri.

Ternyata seni tato juga digemari para aktor Tanah Air. Tak hanya sekadar membuat tato, mereka merajahi tubuh dengan gambar yang bermakna penting dalam hidupnya.

Daripada penasaran, langsung saja kita simak ulasannya! Berikut ini makna dari tato di tubuh deretan aktor Indonesia, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/9).

1. Rio Dewanto.

Makna tato aktor © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@riodewanto

Rio Dewanto memiliki banyak tato di tubuhnya. Namun, satu yang terlihat jelas dan mencuri perhatian. Yakni tato yang tampak seperti puzzle di tangan kirinya. Tato tersebut diartikan sebagai perjalanan hidupnya, yang melingkar, tak terduga, dan masih terus berjalan.

2. Tora Sudiro.

Makna tato aktor © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@t_orasudi_ro

Tora salah satu aktor yang gemar dengan tato. Hal itu terlihat dari banyaknya tato di tubuhnya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah tato bergambar wajah sang istri, Mieke Amalia.

Tato wajah Mieke di tubuh Tora dibuat untuk mengganti cincin nikah mereka. Sebab, Mieke pun melakukan hal serupa, membuat tato wajah Tora di tubuhnya.

3. Desta.

Makna tato aktor © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@desta80s

Aktor kocak, Desta juga memiliki tato di beberapa bagian di tubuhnya. Salah satu yang paling terlihat adalah tato bergambar anaknya yang berada di tangannya. Desta mengatakan bahwa ketiga anaknya merupakan orang yang sangat berarti untuk dirinya. Sehingga ketika memiliki niat melakukan hal menyimpang, ia teringat dengan ketiga anaknya.

4. Marcell Darwin.

Makna tato aktor © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@marcelldarwin

Marcell Darwin memiliki tato bergambar Malaikat di dadanya. Makna dari tato tersebut adalah agar Marcell selalu ingat Tuhan dan melakukan hal-hal baik.

5. Joshua Suherman.

Makna tato aktor © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jojosuherman

Belum lama ini, mantan aktor cilik Joshua Suherman memamerkan tato di tangannya. Ia memiliki dua tato di tangannya, yang pertama tato dengan gambar keluarga saat ia masih kecil. Hal itu sebagai pengingat bahwa selama berkarier, sosok keluarga yang selalu mendukung. Yang kedua adalah tato bergambar dirinya dan sang calon istri, Clairine Christabel. Sweet banget, sih ...

6. Ajun Prawira.

Makna tato aktor © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jennifer_ipel

Untuk menunjukkan kesetiaannya dengan sang istri, Jennifer Ipel, Ajun Prawira membuat tato wajah istrinya di lengan. Dengan tato tersebut, sebagai bukti kesetiaan dan pengingat bahwa kini ia sudah memiliki istri.

7. Stefan William.

Makna tato aktor © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ibudtattoobali

Sebelum bercerai dengan Celine Evangelista, Stefan William membuat tato di dadanya bertuliskan kalimat ‘You Are Mine’, dan tanggal jadian serta pernikahannya dengan Celine yang ditulis dalam angka romawi.