Brilio.net - Senin (6/5) menjadi hari bahagia bagi Meghan Markle dan Pangeran Harry. Pasangan yang menikah pada Mei 2018 ini dikaruniai putra pertama. Putranya lahir dalam keadaan sehat dengan berat berat 7 pon dan 3 ons.

Tiga hari setelah melahirkan, Meghan Markle dan Pangeran Harry akhirnya menunjukkan potret putranya di hadapan publik. Dilansir Brilio.net dari People.com, Kamis (9/5) kedua orangtua baru ini menunjukkan sosok putranya di St. George's Hall pada Rabu (8/5) waktu setempat.

Keduanya juga mengungkap nama putranya melalui akun Instagram @SussexRoyal. Adapun nama putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry ialah Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The Duke and Duchess of Sussex are pleased to announce they have named their first born child: Archie Harrison Mountbatten-Windsor This afternoon Their Royal Highnesses introduced Her Majesty The Queen to her eighth great-grandchild at Windsor Castle. The Duke of Edinburgh and The Duchess’ mother were also present for this special occasion. Photo credit: Chris Allerton ©SussexRoyal

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Ada makna dalam dibalik nama putra Meghan Markle dan Pangeran Harry. Harrison berarti "son of Harry" atau putra Harry dan Mountbatten-Windsor adalah nama keluarga milik semua anak keturunan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Namun, makna Archie masih menjadi teka-teki.

Loading...

Ternyata nama depan putra Meghan Markle dan Pangeran Harry ini berhubungan dengan leluhur ibunda Pangeran Harry, Putri Diana yakni Archibald Campbell, Earl of Argyll ke-9. Earl hidup dari 1629 hingga 1685. Ia merupakan seorang pemimpin Protestan Skotlandia yang dieksekusi karena menentang Roman Catholic James II.

archie meghan ©Instagram/@SussexRoyal

foto: Instagram/@SussexRoyal

Sementara itu, nama yang dipilih pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 ini dirasa cukup mengejutkan. Pasalnya, para anggota kerajaan biasanya memilih nama-nama yang lebih tradisional seperti Albert, James, Philip, atau Arthur.

Putri Diana memang telah tiada pada 1997 silam, namun putra-putranya mempertahankan kenangan dan ingatan terhadap sang ibunda. Seperti Pangeran William yang memberi nama putrinya yang berusia 4 tahun Charlotte Elizabeth Diana.

archie meghan ©Instagram/@SussexRoyal

foto: Instagram/@SussexRoyal

Pangeran Harry yang melamar dengan cincin dua berlian dari koleksi pribadi Putri Diana, serta sebuah batu dari Botswana, di mana keduanya melakukan perjalanan awal dalam jalinan cinta mereka. Lalu, Pangeran William melamar Kate Middleton dengan cincin tunangan Putri Diana pada 2010 lalu.

Ada pula momen ketika Meghan Markle berjalan di lorong saat pernikahan, buketnya termasuk sebuah tribute khusus yakni Forget-Me-Nots, bunga favorit Putri Diana. Menurut istana, penggunaan Forget-Me-Nots dimaksudkan untuk menghormati dan mengenang Putri Diana pada pernikahan pasangan tersebut.

 

RECOMMENDED BY EDITOR