Brilio.net - Ayah aktor tampan Sultan Djorghi, Tom Djorghi meninggal dunia pada tahun 2013 lantaran menderita penyakit paru-paru yang sudah lama dideritanya. Tahun 2013 lalu, jenazah Tom Djorghi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Setelah kurang lebih enam tahun berlalu, pada Jumat (21/6) kemarin, Sultan Djorghi akhirnya memutuskan memindahkan makam sang ayah. Keinginan pemindahan makam ini sendiri berdasarkan kesepakatan putra-putri Tom Djorghi berserta cucunya.

jenazah sultan djorghi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@djorghisultan

"Bismillah papaku Alm.Tom Djorghi husnul khotimah, diampuni dosa dosa nya,diterangi ,dilapangkan kubur nya,diberi tempat yang terbaik disis Allah swt...
ALLAH HU AKBAR KUASA ALLAH izin ALLAH Jenzah alm . Papa Tom Djorghi bin Max Martha wafat 23fab2013 *hari JUMAT 21.06.2019* di pindah kan ke TPU kampung kandang dekat makam alm mamaku dan jenzah papa masih Utuh," ujar Sultan seperti dilansir brilio.net, Senin (24/6).

Melalui akun Instagram pribadinya, Sultan mengungkapkan saat ini jenazah sang ayah dipindahkan dari Pondok Kelapa ke TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan. Pemindahan dilakukan agar jenazah ayahnya tak jauh dengan makam ibundanya, Wangi Joda.

Selain Sultan, istrinya Annisa Trihapsari juga tak luput mengabadikan momen ketika jenazah Tom dipindahkan. Lantunan doa tentulah diberikan oleh anak beserta cucu untuk Tom. Di sana tampak hadir pula Thomas Djorghi, Patricia Djorghi, dan Marcello Djorghi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ALLAH IS THE GREATEST7 (@hapsarianissa29) on

 

Sementara itu, meski telah enam tahun berlalu, ada satu momen yang begitu mengharukan dirasakan Sultan Djorghi dan istrinya, Annisa Trihapsari. Saat prosesi pemindahan, keduanya bersama keluarga merasakan kekaguman usai melihat jenazah sang ayah masih dalam keadaan utuh.

Tanpa membutuhkan waktu lama, unggahan kisah jenazah ayah Sultan Djorghi yang masih utuh setelah enam tahun kemudian itu langsung mendapat beragam respons warganet, salah satunya memberikan doa.

"Masya Allah! Semoga khusnul khotimah. Baru tahu kalo papanya Sultan & Thomas Djorghi muslim. Alhamdulillah," tulis @edyraguapo.

"Allahu Akbar ! Masya Allah berkat amal sholehnya,Allah memperlihatkan kp kita," sambung @anarohimagustjik.

"MASHA'ALLAH Papa di tmptkn di Surga ALLAH...ada amalannya yg hrs di contoh,luar biasa jenazahnya masih utuh," komen @ferial_alialatas.

"Masha Allah mungkin itu adalah doa dr anak yg sholeh semoga kakak2 nya pun Dpt diberikan hidayah Oleh Allah n Dpt berkumpul Lagi bersama di al-jannah Nanti sekeluarga," tutur @smlxl.