Brilio.net - Kiprah Maia Estianty di industri musik Tanah Air tak perlu diragukan lagi. Pentolan grup Duo Maia ini telah melahirkan banyak karya, dan tak sedikit dari karya Maia Estianty yang jadi hits dan trending di masanya. 

Hingga kini, Maia Estianty terbilang masih eksis di belantika musik Tanah Air. Sebagai penyanyi senior, ia kerap tampil di layar kaca, salah satunya saat dirinya ditunjuk menjadi juri ajang pencarian bakat.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Senin (16/11), Maia membagikan beberapa tips untuk penyanyi muda dan pendatang baru, salah satunya agar tidak cepat berpuas diri kala melahirkan lagu yang disukai bnyak orang. Memiliki lagu bagus, kata Maia Estianty, harus dilakukan secara terus menerus oleh para penyanyi baru sampai masyarakat menunggu-nunggu karya terbaru mereka.

Menurut Maia, modal suara bagus memang penting, tapi itu bukanlah segalanya. Masih ada kriteria pendukung lain yang bisa membuat karier penyanyi pendatang baru bersinar.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

“Jadilah diri sendiri, belajar untuk percaya diri dan kemudian berbedalah saat kamu dilihat dan tetap mempunyai attitude yang baik, yang bagus," Maia Estianty seperti dilansir dari Liputan6.com di Jakarta, Minggu (15/11).

Sikap yang baik sebagai penyanyi, kata Maia Estianty, sangat menentukan karier serta nasib baik di masa mendatang. "Karena attitude juga menentukan panjang atau tidaknya karir seseorang tapi tetep karakter vokal harus dikuatkan, dan rasanya juga," Maia Estianty mengingatkan.

Resep tersebut dibagikan Maia Estianty bukan tanpa alasan. Sebab, beberapa tahun terakhir, Maia Estianty ikut melahirkan generasi baru di industri musik melalui perannya sebagai juri ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.

Maia Estianty merasa bertanggung jawab untuk memberikan wejangan. "Yang pasti bahagia karena selalu bisa menemukan bintang-bintang idola baru untuk Indonesia. Semuanya berkesan karena ada aja bintang-bintang baru yang kita pilih dan nggak salah pilih tentunya, Alhamdulillah," dia mengakhiri.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR