Brilio.net - Sebelum melangsungkan pernikahan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Tetapi, ada satu hal penting yang juga harus diperhatikan khususnya bagi mempelai laki-laki, yaitu mahar pernikahan.

Mahar pernikahan yang diberikan pun berbagai macam. Biasanya, bisa berupa uang, emas, seperangkat alat salat atau barang lainnya. Sama seperti deretan para pedangdut ini, mereka mendapatkan atau memberikan pasangannya sebuah mahar yang nilainya sangat fantastis hingga unik.

Kira-kira seperti apa ya mahar pernikahan yang unik dari para pedangdut ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (31/12), berikut mahar pernikahan 9 pedangdut.

1. Menikah pada bulan Agustus 2021 silam, Rizky Billar memberikan mahar fantastis untuk Lesty Kejora yaitu uang sebesar US$ 72.300 atau setara dengan Rp 1 miliar. Makna di balik angka mahar tersebut sangat dalam, yaitu tanggal pertemuan mereka pertama kali.

Mahar pernikahan pedangdut Berbagai sumber

foto: Instagram/@comeoframe.bdg

2. Zaskia Gotix dan Sirajuddin Mahmud resmi menikah pada April 2020. Sirajuddin memberikan sebuah satu set perhiasan untuk mahar pernikahannya bersama Zaskia. Namun, ia tak menyebutkan berapa nilai dari perhiasan tersebut.

Mahar pernikahan pedangdut Berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskia_gotix

3. Siti Badriah resmi menikah dengan kekasih hatinya, Krisjiana Baharudin pada 7 Agustus 2019. Krisjiana pun memberikan sebuah logam mulia seberat 20 gram untuk Siti Badriah.

Mahar pernikahan pedangdut Berbagai sumber

foto: Instagram/@sitibadriah

4. Danang DA resmi menikahi seorang dokter cantik, Hemas Nura. Mereka resmi menikah pada 12 Desember 2021 silam. Dia pun memberikan mahar dengan angka serba 12.12, yaitu logam murni 24 gram (12.12) dan uang senilai US$ 2021 atau setara dengan Rp 28,8 juta.

Mahar pernikahan pedangdut Berbagai sumber

foto: Instagram/@danang_official91

5. Jenita Janet dan pengusaha Danu Sofwan resmi menikah di Bandung pada tanggal 11 November 2020. Danu Sofwan memberikan logam emas 20 gram dan uang tunai Rp 1.111.000 untuk Jenita Janet.

Mahar pernikahan pedangdut Berbagai sumber

foto: Instagram/@jenitajanet

6. Menikah pada Oktober 2021 kemarin, Ridho DA memberikan mahar untuk Syifa Aisyah Fauziah berupa perhiasan emas 57,05 gram dan uang sebesar US$ 188 yang setara dengan Rp 2.675.234.

Mahar pernikahan pedangdut Berbagai sumber

foto: Instagram/@da2_ridho

7. Evi Masamba menikah pada Oktober 2018 silam dengan seorang fotografer, Arif Wahid. Saat pernikahannya, warganet salah mengira besaran mahar yang diberikan Arif untuk Evi yaitu Rp 88 miliar. Namun ternyata jumlah mahar yang diterima Evi yaitu 88 riyal. Jika dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah maka senilai dengan Rp 356 ribu.

Mahar pernikahan pedangdut Berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

8. Cupi Cupita mengakhiri masa lajangnya pada 19 November 2021. Ia menikah dengan pengusaha Bintang Bagus. Bintang Bagus memberikan sebuah mahar yang unik untuk Cupi Cupita, yaitu uang kripto senilai Rp 119 juta, logam mulia 19 gram, dan rumah senilai Rp 2,5 miliar.

Mahar pernikahan pedangdut Berbagai sumber

foto: Instagram/@cupitagobas19

9. Penyanyi dangdut dan aktris Roro Fitria resmi menikah pada 29 Desember 2021 kemarin, dengan Andri Iriawan seorang pengusaha otomotif. Mahar unik diberikan Andri Iriawan yakni uang senilai Rp 290.122,021. Nominal uang mahar tersebut mengacu tanggal pernikahan mereka sekaligus hari ulang tahun ke-32 Roro Fitria.

Mahar pernikahan pedangdut Berbagai sumber

foto: liputan6.com

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR