Brilio.net - Salah satu stasiun televisi swasta NET. menghadirkan sebuah ajang pencarian bakat model level internasional, Indonesia's Next Stop Model (INTM) 2020. Program acara televisi yang merupakan lisensi dari America's Next Top Model dan diadaptasi dari Asia's Next Top Model tersebut tayang di layar kaca NET. mulai 28 November 2020, setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 20.00 WIB.

Program reality ajang INTM 2020 di NET. akan memberikan peserta terbaiknya kesempatan berkarier lebih luas, mereka harus melalui proses penjurian yang ketat dari dua selebritis Indonesia Luna Maya dan Deddy Corbuzier, serta runner up Asia's Next Top Model cycle 4 Patricia Gouw dan koreografer fesyen Panca Makmun.

Direktur Konten NET. Untung Pranoto mengatakan tayangan ini akan menghadirkan drama persaingan para pesertanya secara lebih dekat dengan pemirsanya dan hiburan di balik pemilihan dunia model dengan proses penilaian yang ketat dari juri yang telah disepakati America's Next Top Model sebagai pemilik lisensi.

Sebagai program yang dihadirkan untuk menemani pemirsa di rumah di tengah pandemi, NET. juga menerapkan protokol kesehatan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta, termasuk kru dan juri INTM.

"Selama proses produksi seluruh peserta dan kru yang terlibat juga wajib menjalani swab test secara berkala, menjaga kebersihan rumah karantina dengan disinfektan, serta menghindari potensi kerumunan," ujar Ujang dalam siaran pers yang brilio.net terima, Senin (7/12).

Fase pendaftaran peserta INTM telah dibuka secara online sejak periode 1-31 Agustus lalu dengan syarat peserta di antaranya WNI, wanita berusia 17-27 tahun, tinggi badan minimal 168 cm dan memiliki bakat di bidang fashion modeling. Tak kurang dari 450 peserta terverifikasi yang memenuhi syarat tersebut diseleksi melalui wawancara virtual dan psikotes untuk menggali karakter dari masing-masing peserta hingga terpilih 16 peserta.

Dari babak 16 besar inilah kompetisi akan mulai ditampilkan di layar kaca. 16 Peserta harus menjalani masa karantina, menjalani tantangan yang berhubungan dengan modeling sesuai konsep yang telah ditentukan, babak penjurian ketat, dan tahapan eliminasi hingga akhirnya terpilih satu orang peraih gelar Indonesia's Next Top Model.

Untuk mendukung mobilitas peserta selama kompetisi INTM berlangsung, NET. mendapatkan dukungan dari Honda sebagai official car Indonesia's Next Top Model. Honda juga akan memberikan sebuah LSUV crossover terpercaya, Honda HR-V 1.5L Special Edition, sebagai hadiah utama bagi pemenang ajang INTM tersebut. Honda juga akan menghadirkan beberapa produknya untuk digunakan sebagai bagian dari berbagai challenge yang harus dilakukan oleh para peserta.

"Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari salah satu kompetisi internasional bergengsi ini. Kami melihat bahwa program ini sangat sesuai dengan karakter Honda yang berjiwa muda dan juga stylish, maka dari itu kami memutuskan untuk berpartisipasi pada ajang pencarian bakat bagi para model muda berbakat ini," ungkap Communication Strategy Manager PT Honda Prospect Motor, Adhi Parama Sugar tutunya.

Sementara itu, Luna Maya yang mengawali karirnya sebagai model menyampaikan kegembiraannya pasca diberi kepercayaan untuk jadi juri INTM. Menurutnya, menjadi seorang model itu tak semudah yang orang pikirkan.

"Senang sekali rasanya jadi bagian dari keluarga Indonesia's Next Top Model. Kadang orang menganggap menjadi model itu gampang Cuma jalan di catwalk atau pose, tapi kenyataanya tidak semudah itu. Menjadi model itu butuh perjuangan," ungkap Luna.

Sementara itu juri lainnya, Deddy Corbuzier menyampaikan bahwa INTM juga tontonan yang bisa memberikan inspirasi bagi pemirsa. "Acara sebesar ini yang lisensinya dibeli Indonesia, tidak mungkin digarap sembarangan. Itu sebabnya pemirsa harus nonton. Saya juga yakin acara ini bisa member inspirasi tentang perjuangan menggapai mimpi dan mewujudkannya," tambah Deddy.

Menurut Kepala Divisi Produksi NET TV Edo Wicaksono, kombinasi dari keempat juri dengan karakter dan keahlian sesuai bidang masing-masing bakal member warna tersendiri dalam tayangan INTM.

"Kompetensi yang dimiliki masing-masing juri akan berpadu saling melengkapi untuk menentukan peserta yang akan dinobatkan sebagai Indonesia's Next Top Model. Tak hanya itu, kekuatan karakter dari masing-masing juri juga akan menambah keseruan tayangan INTM secara keseluruhan. NET. mengemas acara ini sebagai tontonan yang menghibur bagi seluruh lapisan masyarakat, bukan cuma yang paham tentang dunia fashion modelling. Kehadiran peserta INTM juga diharapkan dapat berkontribusi mengembangkan dunia hiburan Indonesia," tutup Edo.