Brilio.net - Kabar menghebohkan datang dari dunia sepak bola dunia. Lionel Messi yang merupakan salah satu pemain terbaik pamit dari Barcelona setelah kurang lebih 21 tahun membela klub tersebut.

Kabar pamitnya Messi tentu jadi Perbincangan penggemar sepak bola Tanah Air. Bahkan nama Messi pun memuncaki trending topic di Twitter. Banyak warganet yang menyayangkan hal tersebut. Mereka pun turut sedih atas kepergian La Pulga dari Barcelona. Salah satunya dirasakan oleh aktor Darius Sinathrya.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Darius mengunggah potret kenangan dirinya dan sang istri berfoto dengan Lionel Messi. Dalam keterangan foto tersebut Darius menyayangkan hengkangnya Messi dari klub tersebut.

“Setelah 21 tahun perjalanan luar biasa bersama @fcbarcelona sebenernya sayang banget harus end up karena problem “struktur finansial” liga, bukan akhir yang diperkirakan sebelumnya, pergi karena kontrak habis dan tidak bisa diperpanjang bukan karena keinginan salah satu pihak (pemain / klub) tapi karena regulasi,” tulis Darius seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram @darius_sinathrya, Jumat (6/8)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Darius Sinathrya K (@darius_sinathrya)

Darius pun mengibaratkan kepergian Messi seperti hubungan pacaran yang tidak direstui orang tua.

“Rasanya kayak masih sayang sama pacar tapi dipaksa pisah karena orang tua gak setuju,” ucapnya.

“Atau ada yang percaya klo ini cuma alasan formalitas atas “kesepakatan bersama” supaya gak menimbulkan sentimen negatif ke salah satu pihak?,” tambahnya.

Menurutnya, apapun itu keputusannya, hal itu karena kegagalan manajemen lama yang mengatur keuangan dan transfer klub.

“Diperburuk dengan situasi pandemi, berefek sangat besar dan dalam terhadap kondisi keuangan klub. Bukan Barça gak mampu, tapi dibatasi regulasi dan bukan Messi gak mau, tapi regulasi melarang,” tuturnya.

Menurutnya, meski Messi sudah tiada di klub itu, Barca tetap FC Barcelona yang serupa tapi tak lagi sama karena sudah tidak ada talenta terbaiknya sepanjang massa.

“Dan Messi akan tetap menjadi Messi yang mungkin akan kehilangan separuh jiwanya, sampai ia menemukan “rumah” baru yang bisa membuatnya hidup lagi. Tinggal takdir yang akan menentukan di mana persimpangan berikutnya akan sekali lagi mempertemukan mereka,” papar Darius.

Bagi Darius, hal lain yang membuat dirinya sedih adalah karena tak bisa melihat Messi bermain di Camp Nou sebelum pensiun.

“Yang pasti keinginan gw & @dagnesia buat nonton Messi di Camp Nou sebelum pensiun di Barça gak akan kesampaian. It’s about time. Muchas gracias @leomessi,” tutupnya.