Brilio.net - Dunia penerbangan kembali berkabung. Pesawat milik salah satu maskapai swasta Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat. Sebelum jatuh, pesawat Lion Air 610 alami hilang kontak sejak lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 06:33 WIB, Senin (29/10) lalu.

Pesawat ini membawa total 189 orang yang terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, 2 bayi, 2 pilot dan 6 kru termasuk pramugari. Hingga Rabu (31/10), Basarnas dan tim evakuasi lain masih melakukan pencarian di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang.

Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 membuat banyak pihak berduka. Para politisi, seleb, tokoh nasional pun memberikan simpati atas terjadinya tragedi menyedihkan ini. Terlebih para keluarga dan kerabat korban yang belum memiliki kejelasan kabar hasil forensik yang belum berhasil dilakukan.

Karena tragedi ini, ternyata beberapa seleb Tanah Air jadi mengaku merasa takut untuk naik pesawat lagi. Kebanyakan seleb ini merasa ngeri dan merinding melihat tragedi jatuhnya pesawat Lion Air tersebut. Ada yang mengaku menjadi parno, karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan melewati perjalanan jauh menggunakan pesawat. Wah, siapa saja ya mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (31/10), ini dia 4 seleb tanah air yang mengaku takut naik pesawat lagi sejak adanya tragedi Lion Air JT 610.


1. Vega Darwanti.

Seleb takut naik pesawat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@vegadarwanti123


Melalui akun Instagramnya, Vega menyampaikan simpati dan doanya dalam bentuk tulisan kepada pihak keluarga yang tertimpa musibah.

Dalam postingannya itu ia menyampaikan banyak doa untuk para korban dan mengaku ketakutan saat naik pesawat. Penyebabnya, sehari sebelum kejadian Vega dan suaminya, Dema Sany Sanjaya, baru saja naik pesawat menuju Jakarta dari Surabaya.


2. Gracia Indri.

Seleb takut naik pesawat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@graciaz14


Sebagai salah satu seleb top, Gracia Indri mengaku kerap menggunakan transportasi udara untuk menuju tempatnya bekerja saat ada pekerjaan luar kota. Namun sejak adanya peristiwa kecelakaan Lion Air JT 610 ia menjadi makin takut untuk naik pesawat.

"Berita seperti ini sempat lama tidak ada. Tadi pagi baca, saya kembali deg-degan, karena bisa menimpa siapa saja. Cuma parnonya, berita ini ada lagi dan akan terngiang setiap kita naik pesawat. Ketakutan pasti ada. Beberapa teman sempat ngabarin, karena saya sering keluar kota. Cuma umur Tuhan yang atur," ujarnya saat ditemui Liputan6 di kawasan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Senin (29/10) lalu.


3. Cita-Citata.

Seleb takut naik pesawat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata


Pedangdut Cita Citata sempat terkejut mengetahui pesawat Lion Air JT 610 saat dinyatakan hilang dan terjatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat. Sebagai penyanyi yang kerap manggung di luar kota, Cita Citata mengaku sering menggunakan pesawat terbang sebagai alat transportasi yang mudah dan cepat.

Namun, setelah ada kejadian ini, Cita Citata mengaku risau. "Takut banget, maksudnya fatal banget kan karena kelalaian dan nggak dicek apa pun itu, aku nggak ngerti. Tapi yang pasti aku takut banget, aku sering banget terbang," ujar Cita Citata seperti dilansir dari Liputan6.

(mgg/renno hadi)