Brilio.net - Perubahan penampilan atlet wushu peraih medali emas Asian Games 2018, Lindswell Kwok yang belum lama ini mengenakan berhijab masih ramai jadi perbincangan publik. Ya, Lindswell kini dikabarkan telah menjadi mualaf dan tampil anggun memakai hijab yang menutupi kepalanya di berbagai kesempatan.

Penampilannya tersebut pertama kali diketahui usai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Iman Nahrawi mengunggah video saat Lindswell menyambangi kediamannya. Kala itu, wanita asal Medan itu mendatangi rumahnya bersama calon suaminya, Achmad Hulaefi untuk memberikan undangan pernikahan sekaligus meminta doa restu.

Ya, seperti diketahui rencananya pasangan atlet Wushu ini akan menggelar acara pernikahannya di Jakarta pada Minggu 9 Desember mendatang. Tak lama menjelang hari istimewanya, Lindswell yang sebelumnya memeluk agama Buddha ini berpindah keyakinan mengikuti calon suaminya yakni seorang muslim.

Jauh sebelum Lindswell, cerita para selebriti Tanah Air lainnya menjadi seorang mualaf menjelang hari pernikahannya juga tak sedikit. Keputusannya menjadi seorang muslim tentu bukan lain adalah karena akan mengikuti kepercayaan yang dianut oleh pasangannya. Siapa saja mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (7/12), berikut 6 seleb yang menjadi mualaf mengikuti keyakinan kekasihnya.


1. Junior Liem.

mualaf sebelum menikah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@juniorliem


Aktor tampan Junior Liem resmi memeluk agama Islam sesaat sebelum pernikahannya dengan Putri Titian pada tahun 2016 silam. Dengan menggunakan busana adat Palembang dan duduk di hadapan seorang pria berpeci, Junior dengan lantang mengucap kalimat syahadat.

Keputusannya menjadi seorang muslim tentu disambut suka cita oleh banyak orang. Sebab sebelum menikah, hubungan keduanya sempat menuai pro dan kontra karena disebut memiliki perbedaan keyakinan. Kini rumah tangganya telah dikaruniai seorang anak berjenis kelamin laki-laki.


2. Marsha Timothy.

mualaf sebelum menikah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@vinogbastian__


Rumah tangga pasangan Marsha Timothy dan Vino G Bastian terbilang jauh dari gosip tak sedap. Nah, banyak yang tak tahu sebelum resmi menikah, Marsha resmi pindah agama jadi Islam mengikuti agama yang dianut calon suaminya. Keinginannya jadi muslim rupanya memang berasal dari hatinya, bukan paksaan dari siapapun.


3. Renata Kusmanto.

mualaf sebelum menikah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@renata711


Tepat satu minggu sebelum pernikahannya dengan Fachie Albar tahun 2014 lalu, model sekaligus aktris cantik Renata Kusmanto memilih menganut agama Islam di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Setelah kurang lebih empat tahun mengarungi rumah tangga, keduanya kini telah dikaruniai dua orang anak yang lucu dan menggemaskan.


4. Kriss Hatta.

mualaf sebelum menikah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@krisshatta07


Kasus hubungan antara Kriss Hatta, Hilda Vitria Khan, dan Billy Syahputra sempat ramai jadi perbincangan publik. Keretakan rumah tangga Kriss dan Hilda dikabarkan karena kedekatan Hilda dan Billy belum lama ini. Menurut pengakuannya, Hilda mengatakan dirinya tidak pernah menikah dengan presenter Uang Kaget tersebut.

Padahal demi menikahi kekasihnya, Kriss rela menjadi seorang mualaf mengikuti agama Hilda. Setelah mualaf, Kriss mulai banyak belajar mengenai ibadah seperti menjalankan puasa saat Ramadan dan salat.


5. Angelina Sondakh.

mualaf sebelum menikah © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Angelina diketahui sudah mempelajari agama Islam saat dekat dengan mendiang suaminya, Adjie Massaid. Hingga akhirnya dirinya memutuskan jadi seorang mualaf dari Kristen menjelang hari pernikahannya. Kini penampilan Angelina pun kian memesona karena keputusannya untuk berhijrah dengan menggunakan hijab.


6. Christian Sugiono.

mualaf sebelum menikah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@csugiono


Aktor tampan lainnya yang berpindah keyakinan mengikuti pasangannya adalah Christian Sugiono. Keseriusan cintanya terhadap Titi Kamal dibuktikan dengan keputusannya menjadi seorang muslim sebelum menikah. Tian resmi memeluk agama Islam sejak 31 Oktober 2008 lalu. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh ketua RT tempat tinggal Titi yang mengatakan dirinya menjadi saksi ketika Tian mengucap syahadat.