Brilio.net - Pernikahan adalah prosesi sakral yang dinanti-nanti banyak orang. Setiap orang pasti menginginkan menikah sekali seumur hidup, dan membina rumah tangga bersama orang yang di cintai sampai akhir hayat.

Namun sayangnya, beberapa selebriti Tanah Air harus melewati hubungan pernikahan yang tidak berjalan dengan mulus. Lika-liku pernikahan yang harus dilewati bersama pasangan pun justru membawa mereka ke jurang perceraian. Bahkan, beberapa dari mereka mengakhiri saat usia pernikahannya baru seumur jagung.

Seperti yang dialami Laudya Cynthia Bella. Dilansir dari Liputan6.com, Bella mengaku, keputusan bercerai merupakan pilihan bersama. Bella pun mengungkapkan bahwa dirinya berpisah secara baik-baik.

Lalu siapa saja selebriti yang memiliki lika-liku pernikahan yang berujung dengan perceraian? Berikut brilio.net melansir dari berbagai sumber pada Rabu (1/7), lika-liku pernikahan 9 seleb yang hanya seumur jagung.

1. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.

Lika-liku pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Bella resmi menjadi istri Engku Emran pada 8 September 2017. Dalam berbagai kesempatan, mereka tampil harmonis.

Namun, rumah tangga mereka kemudian tak bisa dipertahankan setelah 2 tahun. Laudya Cynthia Bella pada Rabu (1/7) mengumumkan perceraiannya dengan Engku Emran.

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik. Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah, rumah tangga kamu hanya sampai di sini, dan sudah segala proses kami lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai," kata Bella seperti dilansir dari liputan6.com.

2. Kalina Ocktaranny dan Insank Nasruddin.

Lika-liku pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kalinaocktaranny

Kalina Ocktaranny menikah dengan seorang pengusaha bernama Insank Nasruddin pada 16 Maret 2020. Pernikahan dengan Insank ini adalah pernikahannya yang ketiga.

Namun, pernikahan Kalina dan Insank hanya bertahan 3 bulan, mereka bercerai pada Juni 2020.

Kalina tetap bijak menghadapi nasib rumah tangganya. Dalam unggahan instagramnya, Kalina mengatakan bahwa sebaik apa pun seorang manusia akan tetap menjadi seseorang yang menghakimi orang lain dengan mudahnya.

3. Salmafina Sunan dan Taqy Malik.

Lika-liku pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: instagram

Salmafina Sunan memutuskan untuk melepas masa lajangnya pada usia 18 tahun. Salmafina menikah dengan Taqy Malik pada September 2017 silam. Namun, pernikahan mereka tak bertahan lama, kurang lebih tiga bulan.

4. Risty Tagor dan Stuart Collin.

Lika-liku pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Risty Tagor menikah dengan Stuart Collin pada 19 April 2015. Berselang 4 bulan, Risty menggugat cerai Stuart dengan alasan pertengkaran yang tak bisa didamaikan. Padahal saat itu Risty sedang mengandung anak Stuart.

5. Ayu Ting Ting dan Enji.

Lika-liku pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Ayu Ting Ting dan Enji mencatatkan pernikahan secara negara pada 4 Juli 2013. Namun, hanya berselang 20 hari, Enji pun menjatuhkan talak kepada Ayu.

Setelah melahirkan putrinya, Bilqis, Ayu Ting Ting mulai mengurus perceraiannya dengan Enji sampai tuntas dan resmi berpisah pada 1 April 2014.

6. Lucky Hakim dan Tiara Dewi.

Lika-liku pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: instagram

Pasangan Lucky Hakim dan Tiara Dewi melangsungkan pernikahan pada Januari 2017. Tak sampai setahun, rumah tangga mereka pun harus kandas. Mereka resmi bercerai pada September 2017.

7. Aming dan Evelyn Nada Anjani.

Lika-liku pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@evelinnnadaanjani

Pernikahan Aming dengan Evelyn Nada Anjani pada Juni 2016 cukup menghebohkan publik. Namun, hubungan mereka tak berjalan mulus. Aming dan Evelyn bercerai pada awal 2017.

8. Vicky Prasetyo dan Angel Lelga.

Lika-liku pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: instagram

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga melangsungkan pernikahan pada 9 Februari 2018. Sejak awal, masyarakat menuding hubungan asmara Vicky dan Angel Lelga sebatas gimmick.

Belum genap setahun menjalin hubungan sebagai suami-istri, Vicky memutuskan untuk menggugat cerai Angel Lelga.

9. Rina Nose dan Ridwan Feberani.

Lika-liku pernikahan seleb © 2020 brilio.net

foto: instagram

Rina Nose pernah membina rumah tangga dengan pria bernama Ridwan Feberani pada Desember 2012. Namun, Rina dan Ridwan harus bercerai pada Juli 2013.