Brilio.net - Di era 2000-an membentuk grup band menjadi salah satu bentuk bermusik paling digemari anak muda. Pada saat itu pula, band-band baru terus bermunculan, banyak yang akhirnya terkenal, dan menjadi panutan kalangan pencinta musik.

Salah satu band yang sangat populer dan masih dikenang hingga hari ini adalah Ungu. Dari banyak anggotanya, Pasha sebagai vokalis paling banyak diidolakan.

Tidak hanya gaya bernyanyinya, namun fashion dan gaya rambut Pasha pun menjadi tren pada masanya. Salah satu yang mungkin cukup menggelitik adalah gaya Pasha saat mengenakan celana.

Lihat gaya lawas Pasha Ungu Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@trending_youtube_

Yap, celana melorot yang sering diperlihatkan Pasha Ungu menjadi tren anak muda masanya. Akun Instagram @trending_youtube_, mengunggah gaya Pasha zaman dulu. Terlihat memang dia manggung dengan gaya celana melorot tersebut.

Pada video itu tertulis, "Gara2 Sigit Purnomo, para pemuda dulu lupa caranya pake celana yang baik dan benar hahaha."

Unggahan itu pun langsung menarik perhatian warganet. Mereka tak kuasa menahan tawa dan mengingat pernah mengikuti tren tersebut.

Lihat gaya lawas Pasha Ungu Instagram

foto: Instagram/@trending_youtube_

"Wkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkwkwkwk ya ampunnn sampe laki gue jg gitu saat pertama kali kenal, kaya pamon ( pantat monkey ) ," kata @rima_ziy.

"Dulu emang keren sekarang malah ngakak ," ujar @a.pradiina.

"Style yg sangat trend pada masanya saya dulu juga ikutan begitu selain pasha ungu babang tamvan juga begitu stylenya ," @aldi_hideyoshi.

"dulu celana SMP juga ku plorotin gini pas sekolah gara" pasha.... wanjiirr," timpal @rizkiii_27.

"Zaman SMA nih paling keren ," kata @bunda_fakhri_falish.

Menurut beberapa sumber, gaya Pasha Ungu rupanya memiliki sejarah yang berawal dari Amerika Serikat. Gaya ini disebut sagging yang artinya, celana panjang atau jeans yang melorot.

Jika diperhatikan, gaya memakai celana ini bahkan sampai memperlihatkan celana dalam. Menurut era.id, kala itu tren ini dipopulerkan oleh para skater dan artis hip-hop pada tahun 1990-an yang menjadi simbol kebebasan.

Ada pula yang mengklaim, tren ini berasal dari sistem penjara Amerika Serikat pada era 1970-an. Kala itu sabuk dilarang lantaran pihak penjara khawatir berpotensi digunakan sebagai senjata atau alat gantung diri. Hingga akhirnya mereka pun mengenakan celana yang melorot karena tidak ada pengait yang kuat.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)