Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan tidak ternilai bagi setiap individu. Semua orang memiliki keinginan untuk mendapatkan kehidupan yang sehat. Namun, terkadang banyak rintangan yang dapat mengganggu kesehatan kita, baik dari luar maupun dalam. Sehingga mereka harus mengonsumsi beberapa obat dan vitamin untuk tetap sehat.

Untuk menunjang hal tersebut saat ini pemerintah memiliki program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang bisa membantu masyarakat untuk berobat. Selain mendapat perlindungan kesehatan, BPJS juga menanggung beberapa jenis pengobatan dan perawatan bagi penggunanya. Pastinya hal ini tergantung kesesuaian jenis pengobatan dan perawatan yang dipilih saat berobat.

Meski demikian, mengingat biaya berobat yang semakin tinggi, maka BPJS Kesehatan akan memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat pesertanya. Tak hanya orang biasa, beberapa artis Tanah Air pun ada yang menggunakan fasilitas tersebut. Salah satunya Agung Hercules.

Diketahui sebelumnya, Agung Hercules saat ini tengah berjuang untuk dapat sembuh dari penyakit kanker otak yang dideritanya. Agung Hercules pun tengah menjalani pengobatan di Bandung, Jawa Barat. Untuk melakukan pengobatan itu, Agung Hercules mengakui jika menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan untuk berobat.

Bahkan ia tanpa malu-malu mengakui menggunakan fasilitas itu. "Kalau aku sendiri nggak masalah, kalau Allah sudah ngasih ya sudah seperti ini saja," ujarnya dalam channel Youtube pribadinya Agung Hercules TV, Senin (29/7).

Loading...

Dikutip dari Liputan6, kabar Agung yang menggunakan BPJS untuk berobat ini juga dibenarkan sang istri, Mira Rahayu. Dirinya beranggapan jika berobat dengan menggunakan BPJS adalah salah satu ikhtiar yang dilakukan suaminya.

Nah selain Agung Hercules, ada juga beberapa selebriti Tanah Air yang tak malu menggunakan fasilitas BPJS. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/7).

1. Ria Irawan.

Seleb ini mengaku menggunakan BPJS  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan rupanya juga menjadi penolong bagi aktris senior Ria Irawan. Kartu yang bisa membiayai seluruh perawatan kesehatan tergantung golongan kelasnya itu pun kini diperkenalkan Ria kepada rekannya yang saat itu juga sakit kanker, mendiang Julia Perez.

"Udah ada tuh di dompet kartu BPJS-nya Jupe, dia bikin pake uangnya sendiri. Tinggal minta rekening Jupe, KTP dan fotonya terus langsung apply dan kartu BPJS-nya Jupe langsung jadi," cerita Ria dikutip KapanLagi.

Kartu BPJS Kesehatan memang begitu membantu biaya perawatan Ria. Bahkan sebelum memakai BPJS, Ria sudah mengeluarkan sekitar Rp 1 miliar untuk biaya pengobatan ke luar negeri saat mengalami kanker tahun 2009.

"Gue juga nutup asuransi, nanti aja kalo urusan kanker rahim ini beres karena asuransi nggak bisa cover, bisanya cuma reimburse. Kalau reimburse kan harus masuk rumah sakit dulu dan dirawat. Jadi sekarang semua asuransi dan polis gue tutup. Lumayanlah ada Rp 9 miliar," ungkap Ria.

2. Aldi Taher.

Seleb ini mengaku menggunakan BPJS  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Selain Ria Irawan, salah satu seleb yang menggunakan BPJS saat berobat adalah Aldi Taher. Mantan suami Dewi Perssik tersebut sempat divonis dokter menderita penyakit kanker klenjar getah bening. Kenyataan ini bagaikan petir di siang bolong untuk bagi Aldi.

Meski berat, personel Trio Ubur Ubur ini tetap menerima kenyataan sambil terus melakukan pengobatan secara medis. Aldi Taher masih rutin melakukan kemoterapi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Bintang film Terowongan Casablanca itu juga mempercayakan tenaga medis dalam negeri. Apalagi, ia telah memanfaatkan fasilitas kesehatan dari negara.

"Berobatnya di Indonesia saja sudah sangat bagus, kebetulan Aldi pake BPJS kan. Dan 6 kali kemo ini terapi di RS Islam Cempaka Putih. Dan alhamdulillah penanganannya bagus ya," kata Aldi dikutip Liputan6.

3. Agung Hercules.

Seleb ini mengaku menggunakan BPJS  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Agung Hercules hingga kini diketahui masih berjuang untuk dapat sembuh dari penyakit kanker otak yang dideritanya. Dirinya kini tengah menjalani pengobatan di Bandung, Jawa Barat. Dirinya pun tak malu mengakui jika menggunakan fasilitas BPJS untuk berobat. Seperti diketahui, BPJS adalah layanan yang disediakan pemerintah bagi warganya yang sakit. "Kalau aku sendiri nggak masalah, kalau Allah sudah ngasih ya sudah seperti ini saja," ucapnya dalam channel Youtube Agung Hercules TV.

Kabar Agung yang menggunakan BPJS untuk berobat ini juga dibenarkan sang istri, Mira Rahayu. Dirinya beranggapan jika berobat dengan menggunakan BPJS adalah salah satu ikhtiar yang dilakukan suaminya.

Meski begitu, semangat juang pria yang dikenal karena lagu Astuti ini patut diacungi jempol. Keinginan dirinya untuk sembuh dari penyakitnya tersebut tak pernah padam. "Tapi Agung pasti bisa. Pasti bisa," tutupnya bersemangat.

"Kita sedang ikhtiar, penyembuhan dari Allah. Cuma kita harus melewati jalan medis agar Allah memberi kesembuhan. Jadi BPJS itu justru ya sarana untuk membantu kita," ujarnya.

RECOMMENDED BY EDITOR