Brilio.net - Sinetron di Indonesia memang menjadi serial hiburan di televisi yang selalu menjadi favorit para masyarakat. Pada sinetron lawas di Tanah Air memiliki intrik yang unik dan jarang tertebak sehingga menjadi tontonan yang layak ditunggu.

Dalam sinetron lawas pun banyak para aktor yang terlibat, pesonanya kala itu pun selalu mencuri perhatian penonton. Tak hanya wajahnya yang tampan, namun diimbangi akting yang patut diacungi jempol hingga banyak di antara aktor lawas ini sering membintangi sinetron lawas. Wajahnya kerap kali bolak-balik ada di layar televisi di berbagai macam sinetron kala itu.

Para aktor ini pun sampai dijuluki raja sinetron karena banyak membintangi sinetron yang hits pada masanya. Lalu siapa saja aktor yang pernah dijuluki raja sinetron?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/10), berikut 5 seleb yang dulu dijuluki raja sinetron.

1. Primus Yustisio

seleb yang dijuluki raja sinetron Berbagai sumber

foto: Instagram/@primusyustisio.fanbase

Aktor yang sudah berakting dari tahun 1994 ini mulai dikenal namanya setelah membintangi sinetron Cinta bersama Desi Ratnasari. Sejak saat itu tawaran sinetron pun membanjiri seperti Panji Manusia Millenium, Si Kembar, Titipan Ilahi, hingga Kehormatan. Selain tampan bakat aktingnya pun diakui, dibuktikan ia mendapatkan penghargaan sebagai aktor terfavorit versi Panasonic Award tahun 1999.

2. Anjasmara

seleb yang dijuluki raja sinetron Berbagai sumber

foto: Instagram/@anjasmara

Aktor senior yang sering membintangi sinetron di layar televisi di era 2000-an yaitu Anjasmara. Aktor ini cukup laris dan banyak membintangi sinetron seperti Romi dan Yuli yang mempertemukan dirinya dengan Dian Nitami yang kini menjadi istrinya. Namanya semakin melambung tinggi berkat perannya di sinetron Wah Cantiknya sebagai Cecep. Bahkan ia memborong penghargaan di Panasonic Award kala itu, selama dua tahun berturut-turut.

3. Ari Wibowo

seleb yang dijuluki raja sinetron Berbagai sumber

foto: Instagram/@ariwibowo_official

Mantan penyanyi grup yang hits pada masanya Cool Colors yaitu Ari Wibowo juga dijuluki raja sinetron pada masanya. Selain menjadi penyanyi, ia mengawali karirnya sebagai model dan terjun ke dunia kating. Sinetron hits yang pernah ia bintangi salah satunya adalah Tersanjung.

4. Sahrul Gunawan

seleb yang dijuluki raja sinetron Berbagai sumber

foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial

Siapa generasi 90-an yang tak kenal dengan aktor Sahrul Gunawan? Wajahnya sering tampil di sinetron Indonesia, menampilkan wajah yang soft dan tampan. Banyak sinetron yang telah ia lakoni seperti Adam dan Hawa, Kecil-Kecil Jadi Manten, hingga Jin dan Jun yang melambungkan namanya.

5. Teuku Ryan

seleb yang dijuluki raja sinetron Berbagai sumber

foto: vidio.com

Aktor senior yang mulai berakting di tahun 1994 juga dijuluki raja sinetron pada masanya. Seperti Bawang Putih Bawang Merah, Shangrilla, Sang Pencinta, Bella Vista, Sejuta Rasa sayang, dan Si Yoyo. Dalam sinetron Si Yoyo karakternya cukup melekat pada dirinya.