Brilio.net - Belum lama kasus yang menjerat komedian Nunung lantaran penggunakan narkoba, kini dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan kabar penangkapan Zulfikar. Pria yang terkenal melalui perannya sebagai Jamal di sinetron Preman Pensiun itu ditangkap terkait sabu.

Dikutip brilio.net dari Liputan6.com, Zulfikar diamankan Satresnarkoba Polres Bandung di Apartemen Gateway, Bandung pada Sabtu (20/7) pukul 01.15 dini hari. Zulfikar ditangkap atas kepemilikan sabu.

Kasat Narkoba Polres Bandung, AKPB Irfan Nurmansyah menegaskan penangkapan yang dilakukan pada Zulfikar usai mendapat informasi dari masyarakat. Dari laporan tersebut, kepolisian berhasil mengamankan Zulfikar atas kepemilikan sabu.

"Berawal adanya informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Apartemen Gateway Jalan A. Yani Kota Bandung. Atas informasi tersebut kemudian anggota melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang laki-laki atas nama Zulfikar Amd.Sip, alias Jamal Preman Pensiun," ungkap AKBP Ifran Nurmansyah seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (21/7).

jamal preman pensiun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ikang_jamal

Ketika diamankan, polisi tidak mendapati barang bukti sabu yang masih utuh. Tetapi dari alat hisap yang dimiliki Zulfikar, diketahui bahwa masih ada sabu yang tersisa bekas digunakan.

"Barang bukti satu buah alat hisap bong berikut cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu. Kemudian korek kriket dengan terpasang sumbu," katanya.