Brilio.net - Sudah sebulan lebih istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono di rawat di National University Hospital, Singapura. Mantan ibu negara tersebut dirawat sejak 2 Februari 2019 lalu. Ani Yudhoyono didiagnosis menderita kanker darah yang membuatnya harus menjalani serangkaian perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Lama tak mengunggah kabarnya, sang menantu, Annisa Pohan pun membagikan kabar terkini Ani Yudhoyono. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Annisa Pohan membagikan kondisi terbaru sang mertua. Dalam unggahan tersebut, Annisa Pohan tampak tengah menyisir rambut Ani Yudhoyono, sementara sang ibu mertua duduk bersandar di sebuah kursi membelakangi jendela.

Menurut keterangan pada unggahan Annisa Pohan, Ani Yudhoyono baru saja menjalani kemoterapi cycle 2 yang membuat kondisinya tidak bisa se-aktif biasanya. Ani Yudhoyono juga belum bisa melakukan latihan atau exercise seperti yang biasa ia lakukan. Latihan tersebut biasanya dilakukannya dengan berjalan di lorong rumah sakit. Karena baru saja menjalani kemoterapi, Ani Yudhoyono yang biasanya aktif di media sosial Instagram juga tengah mengurangi aktivitasnya tersebut.

 
 
View this post on Instagram
 
 

Banyak yang menanyakan kondisi ibu @aniyudhoyono dan menunggu-nunggu postingan IG Memo. Kebetulan seminggu ini giliran saya suster jaganyA, dan mau sedikit berbagi kabar Memo. Dalam 3 hari terakhir ini karena Memo baru selesai kemo cycle 2, maka kondisi Memo dalam keadaan tidak se-aktif biasanya dan belum bisa posting IG, apalagi melakukan excercise rutin seperti biasanya. Memo masih dlm kondisi harus banyak tidur istirahat. Mohon doanya supaya kondisinya bisa segera sehat dan fit kembali. akhir-akhir ini saya belum berkesempatan foto dengan Memo lagi, postingan Ini foto tanggal 22 Februari, kurang lebihnya menunjukan rutinitas kami pagi hari di rumah sakit. Setiap hari Bangun subuh kemudian Memo duduk-duduk melihat matahari terbit yg kebetulan terlihat dari jendela RuMah sakit setiap harinya, kemudian makan pagi, minum / infus obat, mandi, memakai lotion, kemudian sisiran (sprt di foto ini hehehehhe). Kami sekeluarga memohon kebaikan hati teman-teman setiap teringat Memo untuk mendoakan kesembuhan beliau (Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo). Terima Kasih atas kasih sayang teman-teman kepada Memo. Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat. . #WeFightCancerTogether

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on


Dikutip brilio.net dari Instagram @annisayudhoyono, Jumat (22/3), Annisa menerangkan bahwa kondisi sang mertua baru saja menyelesaikan kemoterapi cycle 2 ini masih butuh banyak tidur dan istirahat.

"Banyak yang menanyakan kondisi ibu @aniyudhoyono dan menunggu-nunggu postingan IG Memo. Kebetulan seminggu ini giliran saya suster jaganyA, dan mau sedikit berbagi kabar Memo. Dalam 3 hari terakhir ini karena Memo baru selesai kemo cycle 2, maka kondisi Memo dalam keadaan tidak se-aktif biasanya dan belum bisa posting IG, apalagi melakukan excercise rutin seperti biasanya. Memo masih dlm kondisi harus banyak tidur istirahat," tulis Annisa.

Selain itu, dirinya juga mengaku belum bisa berfoto dengan sang mertua untuk saat-saat ini. Foto yang diunggahnya inipun foto pada akhir Februari lalu. Kendati demikian, dirinya menceritakan aktivitas mereka di rumah sakit setiap hari.

"Mohon doanya supaya kondisinya bisa segera sehat dan fit kembali. akhir-akhir ini saya belum berkesempatan foto dengan Memo lagi, postingan Ini foto tanggal 22 Februari, kurang lebihnya menunjukan rutinitas kami pagi hari di rumah sakit," ujar Annisa.

Annisa menceritakan, setiap hari sang mertua bangun di waktu subuh. Selanjutnya, Ani Yudhoyono akan duduk di dekat jendela rumah sakit dan menyaksikan matahari terbit. Selepas itu, dirinya akan sarapan dan meminum obat, mandi, memakai lotion dan menyisir rambutnya.

"Setiap hari Bangun subuh kemudian Memo duduk-duduk melihat matahari terbit yg kebetulan terlihat dari jendela RuMah sakit setiap harinya, kemudian makan pagi, minum / infus obat, mandi, memakai lotion, kemudian sisiran (sprt di foto ini hehehehhe)," ungkap Annisa.

Di akhir keterangannya, Annisa juga meminta doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih untuk segenap masayrakat yang telah menaruh perhatian pada ibu mertuanya.

"Kami sekeluarga memohon kebaikan hati teman-teman setiap teringat Memo untuk mendoakan kesembuhan beliau (Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo).
Terima Kasih atas kasih sayang teman-teman kepada Memo.
Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat. #WeFightCancerTogether," pungkas Annisa.

Selama perawatannya di Singapura, keluarga besar Ani Yudhoyono senantiasa mendampinginya. Sang anak Agus Yudhoyono serta Edhie Baskoro Yudhoyono dan menantunya, Annisa Pohan atau Aliya Rajasa bergantian menjaganya di rumah sakit. Sementara itu, sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono juga setia mendampingi perawatannya.