Brilio.net - Kini banyak selebriti Tanah Air yang menjadi istri pejabat negara. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

Menjadi seorang istri pejabat memang tak mudah, mereka harus mengubah kebiasaan dan memantaskan untuk tampil di publik saat mendampingi sang suami menjalankan tugasnya. Di Indonesia, ada beberapa artis cantik yang memiliki suami pejabat negara yakni berstatus sebagai istri menteri.

Bagaimana ya kehidupan para selebriti itu saat ini? Berikut rangkumannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (10/4).

1. Gista Putri.

seleb jadi istri menteri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@gistaputri

Artis cantik Gista Putri menikah dengan Wishnutama pada 2015. Pada 2019, sang suami sempat menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Saat menjadi istri seorang menteri, ia kerap mendampingi sang suami. Selain menjadi istri menteri, ia juga disibukkan dengan peran barunya sebagai ibu.

2. Inggrid Kansil.

seleb jadi istri menteri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@inggrid_kansil

Pesinetron Inggrid Kansil kini sudah tak pernah muncul di layar kaca. Setelah menikah dengan politisi senior, Syarief Hasan, pada 26 Juni 1999, ia mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan.

Saat itu, Inggrid juga sempat merasakan menjadi seorang istri menteri. Sang suami pernah menjabat sebagai Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II era Presiden SBY.

3. Loemongga Haoemasan.

seleb jadi istri menteri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@loemongga

Aktris dan model Loemongga Haoemasan juga artis yang juga berstatus istri menteri. Sang suami Agus Gumiwang Kartasasmita kini menjadi Menteri Perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024. Melalui unggahannya di media sosial Loemongga kerap membagikan kegiatannya saat mendampingi sang suami bertugas.

4. Bianca Adinegoro.

seleb jadi istri menteri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@bianca.alinda

Model cantik Bianca Adinegoro sempat viral di dunia maya karena memiliki paras memesona. Bianca dikenal sebagai VJ MTV pada 1997 dan didapuk sebagai VJ MTV untuk acara 100 persen Indonesia.

Selain modelling dan presenter, Bianca juga dikenal sebagai bintang film. Dia pernah bermain di film Kuldesak Bersama Oppie Andaresta dan Wong Aksan pada 1998. Ia juga memiliki beberapa bisnis fashion.

Dengan kesibukannya yang sekarang, Bianca tetap setia menemani sang suami, Muhammad Luthfi yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan.