Brilio.net - Masih ingat karakter Atun dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Ya, karakter ini diperankan oleh Suti Karno, aktris senior yang juga adik Rano Karno.

Sekarang ini Atun sudah jarang wara-wiri di layar kaca. Putri aktor kawakan Sukarno M Noor ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengurus bisnis yang dikelola. Berbisnis salah satu kegiatan Atun saat ini demi memenuhi kebutuhan hidupnya di hari tua.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu (26/6), dalam pernyataannya di media, Suti sendiri bilang kalau banyak orang yang mengenalnya dengan nama Atun ketimbang Suti Karno. Dia pun tak masalah dengan hal ini.

Dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Atun bukan cuma tampil sebagai tokoh yang kocak. Ia juga memerankan sebagai satu-satunya putri dari H Sabeni yang terjun ke dunia bisnis.

Di dunia nyata, Suti Karno ternyata juga melakukan hal yang sama karena jatuh bangun kariernya di dunia hiburan. Suti bahkan sempat memanfaatkan nama "Atun" buat menyukseskan usahanya yang ia rintis.

Loading...

Penasaran dengan bisnis yang tengah dilakoni adik Rano Karno dan almarhum Tino Karno ini? Yuk, kita intip aja seperti apa sih bisnis Atun yang dulu pernah kejepit alat musik tanjidor ini, seperti dikutip dari MoneySmart.

1. Bakso Atun.

suti karno atun Instagram

foto: Instagram @baksoatun

Perempuan kelahiran 53 tahun silam ini ternyata tengah menekuni bisnis kuliner bernama Bakso Atun. Tagline warung bakso ini juga cukup unik yaitu "Makan, Minum, Ngobrol, ATUN!". Buat kamu yang penasaran dengan rasanya, silahkan datangi aja warungnya yang terletak di Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Alasannya terjun di bisnis bakso bagi pemeran Atun ini memang cukup sederhana, yakni karena tak sedikit orang Indonesia yang doyan bakso, termasuk dirinya. Selain bakso, ia juga menyediakan menu lain seperti sop iga sapi, ayam goreng cemani, sop sum-sum, dan lainnya.

Kabarnya, bakso ini memang sudah didirikan sejak tahun 2015. Saat ini, Bakso Atun udah memiliki tiga cabang, salah satunya di Pamulang dan Tangerang Selatan.

2. Sambel Peda Mpo Atun.

suti karno atun Instagram

foto: Instagram @sutykarno

Tak cukup dengan bisnis bakso, perempuan bertubuh gempal ini juga meluncurkan produk lain yang juga masih dalam ranah kuliner. Kerennya, sambal ini ternyata laris hingga ke luar negeri lo, tak cuma Amerika Serikat bahkan sampai juga ke negara Austria!

Kenapa bisa laris? Karena network Suti memang cukup luas. Teman-temannya banyak yang tinggal di luar negeri dan mereka tentunya masih memiliki citra rasa lidah orang Indonesia. Sambel Peda Mpo Atun juga dibuat tanpa menggunakan pengawet.

3. Atun Collection.

suti karno atun Instagram

foto: Instagram @sutykarno

Saat masih berusia 20-an tahun, Suti Karno emang udah jago dalam urusan dagang. Berkat tangan dingin dan otaknya yang encer, ia juga sempat membuka bisnis baju yang diberi nama Atun Collection.

Sayangnya, tak ada informasi atau akun Instagram dari bisnis Suti yang satu ini. Bisa jadi, sistemnya memang B2B atau via reseller saja.

RECOMMENDED BY EDITOR