Brilio.net - Bagi generasi tahun 1970 sampai 2000-an, nama artis senior Nani Wijaya tentu sudah nggak asing lagi. Nani Wijaya merupakan salah satu aktris paling populer di generasinya. Ia dikenal karena peran pendukung dan karakternya yang unik. Tak hanya itu, perempuan kelahiran 10 November 1944 ini juga sering memerankan wanita yang kompleks dengan nuansa karakter yang dalam, biasanya keibuan, eksentrik, dan keras kepala.

Nani Wijaya mengawali karier dari tahun 1960 dengan debut film pertamanya Darah Tinggi. Dengan karier yang luas dalam film sejak masa remajanya, Nani dianggap sebagai salah satu aktris terbaik dan dihormati di generasinya. Salah satu perannya yang paling populer adalah saat ia memerankan karakter Emak di situasi komedi Bajaj Bajuri, yang beradu peran bersama Mat Solar, Fanny Fadillah, dan Rieke Diah Pitaloka.

Tak hanya itu, Nani juga kerap membintangi beberapa sinetron. Sepanjang kariernya, aktris berusia 77 tahun ini telah menerima berbagai penghargaan dalam Piala Citra Film Festival Indonesia, salah satunya sebagai Aktris Pendukung Terbaik.

Baru-baru ini beredar video yang diunggah dalam TikTok @kitanlia memperlihatkan kondisi terkini Nani Wijaya. Dalam video tersebut terlihat Nani Wijaya tengah duduk di sebelah Kitanlia dengan mengenakan kaus putih. Terlihat juga tubuhnya tampak mengurus dan rambutnya yang memutih, namun kondisinya masih sehat.