Brilio.net - Suryadi Ishaq atau yang lebih dikenal dengan Yadi Sembako merupakan seorang pelawak dan pemeran dari Tanah Air. Pria kelahiran Jakarta, 17 Juli 1973 ini kerap tampil sebagai sosok komedi dengan guyonan-guyonan yang segar. Nama Yadi semakin terkenal saat menjadi peserta reality show Supermama Selebconcert. Meski dirinya saat itu hanya meraih Runner-up II, ia harus mengakui kemenangan Indra Bruggman yang ada di posisi Runner-up I dan Adly Fairuz yang di posisi Juara.

Tak hanya itu saja, Yadi sendiri sebelumnya pernah memandu acara Ih Sereem, bermain di sinetron MUKE GILE, menjadi pemandu acara Bincang Bintang, dan pengisi acara komedi Lesehan. Dirinya juga pernah bermain beberapa film seperti, TIREN : Mati Kemaren, Tulalit, Susuk Pocong, hingga Hantu Tanah Kusir. Seperti yang diketahui akhir-akhir ini Yadi Sembako lama tidak terlihat di layar kaca. Dia mengaku sepi tawaran untuk tampil sejak awal pandemi Covid-19.

Karena hal itu, akhirnya Yadi Sembako bangkrut hingga dirinya jatuh sakit. Yadi Sembako sempat terkena maag akut hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Yadi, bahkan sampai kritis karena gula darah tinggi. Itu terjadi karena dirinya yang stres karena kepikiran soal utang yang harus dibayar serta kariernya yang kian menurun. Hal itu disampaikan Yadi ketika jadi bintang tamu kanal YouTube MOP Channel.

"Saya sempat hilang selama satu jam lima belas menit, napas masih ada, cuma mata merem. Kata keluarga cuman keluar air mata aja," ujar Yadi Sembako dikutip brilio.net dari kanal YouTube MOP Channel bersama Ruben Onsu, Kamis (26/5).

Lama tak muncul di TV, Yadi Sembako ungkap pernah sakit dan bangkrut Berbagai sumber

foto: YouTube/MOP Channel