Brilio.net - Ucok Baba Batubara alias Ucok Baba sudah tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Beberapa tahun lalu wajahnya hampir setiap hari wara wiri di layar kaca. Ucok Baba merupakan aktor yang unik karena tingkah lucu dan memiliki ukuran tubuh yang hanya 91 cm. Meski begitu ia begitu dicintai oleh fansnya.

Nama Ucok sendiri mulai melejit ejak dirinya memandu acara World Cup ditemani Dik Doank pada tahun 2002 silam. Sejak saat itu ia mendapatkan banyak tawaran untuk tampil di televisi. Tak hanya menjadi pesinetron saja, Ucok Baba juga dikenal sebagai salah satu komedian kondang Tanah Air.

Namun beberapa tahun terakhir Ucok mulai tak terlihat di layar kaca. Hal itu bukan berarti dirinya tak melakukan apapun. Saat ini Ucok Baba lebih aktif melakukan kegiatan sosial, ia juga sedang fokus dengan hobi barunya menjadi seorang vlogger YouTube melalui channelnya yakni Ucok Baba official.

  ad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ucok_batu_bara

Meski dirinya tak lagi bermain di beberapa sinetron, namun Ucok Baba masih cukup eksis, bahkan ia berhasil membuat konten videonya yang berhasil meraup 2 juta penonton. Banyak yang kagum dengan sosoknya yang gigih dan terus berkarya.

Sebagai seorang yang senang berbagi, Ucok gabung dalam kegiatan sosial. Ia juga membentuk komunitas bernama Unik Berkarya Indonesia (UBI) pada tahun 1997. Ia masih aktif dalam komunitas tersebut.  Dalam akun Instagramnya, ia sering sekali membagikan aktivitas di bidang sosial yang dijalaninya. Misalnya ketika ia menghadiri acara jalan sehat, pengajian, maupun potret sederhana bersama keluarga kecilnya.