Brilio.net - Masih ingat dengan artis-artis cilik 90-an? Ya sebagian besar mungkin masih kerap wara-wiri menghiasi hiburan Tanah Air.

Namun, sebagian dari mereka ada yang memilih mundur dan meninggalkan keartisan demi lebih memilih mementingkan pendidikan. Bahkan sebagian memilih menempuh pendidikan hingga ke negeri orang, di antaranya ada yang mendapat beasiswa loh.

Mereka bahkan berhasil lulus dan beradaptasi di luar negeri. Pilihan itu tentunya membuat mereka harus menanggalkan pekerjaan di dunia hiburan. Lama tak muncul di televisi membuat para penggemarnya penasaran dengan kabar mereka saat ini.

Siapa saja artis cilik yang kuliah di luar negeri? Berikut ulasan brilio.net empat mantan artis cilik yang kuliah di luar negeri, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (6/2).

1. Gisella Cindy.

Loading...

Lama tak muncul di TV Instagram@larasardhia @giselacindy12

foto: Instagram/@giselacindy12

Artis cilik yang langganan peran antagonis ini kini sudah menetap di Kanada. Gisella Cindy menempuh pendidikannya di Vancouver Film School, Kanada. Setelah lulus adik Gracia Indri ini melanjutkan pendidikannya di bidang fashion design sembari bekerja di sebuah perusahaan fashion di Toronto, Kanada.

2. Alfandy.

Lama tak muncul di TV Instagram@larasardhia @giselacindy12

foto: Instagram/@alfandynp

Kamu ingat grup vokal anak-anak Trio Kwek-Kwek? Mungkin kamu akan ingat dengan salah satu personelnya, Alfandy. Ya, bersama dengan Dhea Ananda dan juga Leony karier mereka di Trio Kwek-Kwek mulai melejit. Namun, sayangnya di tahun 2001, grup anak-anak itu bubur.

Berbeda dari kedua rekannya yang tetap berkarier di hiburan Tanah Air, Alfandy memutuskan melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat. Sejak saat itu ia menetap dan tinggal di Paman Sam. Kini ia pun berprofesi sebagai dokter.

3. Ardhia Pramesti Regita Larasati.

Lama tak muncul di TV Instagram@larasardhia @giselacindy12

foto: Instagram/@larasardhia

Pemilik nama lengkap Ardhia Pramesti Regita Larasati bergabung menjadi host acara Koki Cilik pada 2010. Saat itu cewek yang akrab disapa Laras ini juga berkesempatan untuk liputan ke Korea Selatan. Namun setelah selesai dengan proyek di acara tersebut, ia tak lagi tampil di TV.

Diketahui Laras fokus dengan pendidikannya. Laras aktif dalam kegiatan kampus dan kegiatan sosial. Dalam unggahan di Instagram, Laras ternyata baru saja lulus dari jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Queensland, Australia.

4. Tasya Kamila.

Lama tak muncul di TV Instagram@larasardhia @giselacindy12

foto: Instagram/@tasyakamila

Pada 2018 silam, artis cilik Tasya Kamila menyelesaikan program magister di Columbia University, Amerika Serikat. Jenjang S2 di universitas luar negeri berhasil diraih Tasya setelah lolos ujian beasiswa LPDP dari pemerintah Indonesia. Bahkan Tasya juga meraih peringkat 16 besar di jurusan Public Asministration.

Saat ini Tasya pun telah kembali ke Indonesia, dan sudah menikah serta memiliki seorang anak.

RECOMMENDED BY EDITOR