Brilio.net - Sempat populer di masyarakat, sejumlah seleb ini sekarang kabarnya sudah jarang terdengar di dunia hiburan. Parasnya lama nggak menghiasi layar kaca dan dunia film Tanah Air.

Rupanya deretan seleb ini tengah menikmati kehidupannya di negeri orang. Ada yang tetap meneruskan kariernya di dunia hiburan sebagai model dan aktris, tapi tak sedikit juga yang memilih banting setir di bidang lain.

Penasaran, siapa saja seleb yang kini berkarier di luar negeri? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (11/11), berikut enam seleb Indonesia yang berkarier di luar negeri.

1. Fahrani.

Seleb berkarier di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@favelamunk

Sempat dikenal luas sebagai aktris dan model papan atas Tanah Air, Fahrani mulai mengembangkan sayapnya hingga ranah internasional. Sejak beberapa tahun lalu, seleb yang dikenal lewat film Radit & Jani ini memutuskan hijrah ke Amerika Serikat.

Sejak saat itu, Fahrani mulai jarang muncul. Fahrani sendiri kini diketahui meneruskan kariernya sebagai model di sana. Ia juga menikmati peran barunya sebagai ibu satu anak.

2. Uli Auliani.

Seleb berkarier di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@uliaulianiofficial

Nama Uli Auliani dikenal sebagai aktris dengan image seksi. Seleb berdarah Sunda ini kerap muncul dalam berbagai judul film horor.

Lama tak muncul, Uli rupanya hijrah ke Amerika Serikat sejak 2015. Di Negeri Paman Sam, Uli meneruskan meniti kariernya di dunia hiburan sebagai model dan bintang iklan.

3. Mariana Renata.

Seleb berkarier di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@marianadantecnyc

Lama tak muncul di dunia film dan modeling Tanah Air, Mariana Renata juga diketahui menetap di Amerika Serikat. Pemain film Janji Joni ini meneruskan karier modelingnya di sana.

4. Cut Memey.

Seleb berkarier di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@cutmemey

Belakangan ini Cut Memey mulai jarang terlihat muncul di layar kaca. Seleb berdarah Aceh ini mengikuti sang suami menetap di Kanada sejak 2019. Dia menikmati profesi barunya sebagai instruktur zumba. Ia kerap mengadakan kelas online.

5. Alfandy Trio Kwek Kwek.

Seleb berkarier di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@alfandynp

Generasi 90-an pasti ingat betul dengan grup anak-anak, Trio Kwek Kwek kan? Tak seperti Leony dan Dea Ananda yang masih berkarier di dunia hiburan, Alfandy memilih mundur dari dunia yang membesarkan namanya. Ia kini menetap di Amerika Serikat sebagai dokter di sana.

6. Sausan Machari.

Seleb berkarier di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@sausanmachari

Ingat Sausan Machari? Model yang kerap muncul di banyak video klip musisi ternama Tanah Air ini juga sempat berkarier di industri film Tanah Air. Salah satu film yang mengangkat namanya adalah Detik Terakhir.

Cukup lama tak terdengar kabarnya, Sausan Machari juga memilih hijrah ke Amerika Serikat. Seleb berusia 42 tahun ini kini meniti kariernya sebagai produser musik di sana.