Brilio.net - Nama Cut Memey, Cindy Claudia dan Sarah Azhari adalah seleb-seleb yang parasnya kerap menghiasi layar kaca era 90-an. Karier cemerlang dan paras cantik membuat mereka jadi idola pada masanya.

Lama tak terlihat di layar kaca, deretan seleb 90-an ini rupanya tengah fokus mengurus keluarga. Bukan di Indonesia, mereka memutuskan menetap di negeri orang setelah setelah menikah untuk mengikuti sang suami.

Ada yang memang menikah dengan bule, tapi tak sedikit yang tinggal di luar negeri lantaran pekerjaan sang suami. Meski sudah jarang terlihat di TV, tapi deretan seleb 90-an ini cukup aktif membagikan kegiatannya selama tinggal di luar negeri.

Mereka juga memperlihatkan potret harmonis keluarganya yang jauh dari gosip. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (24/2), berikut enam seleb 90-an yang kini tinggal di luar negeri setelah menikah.


1. Cut Memey.

Seleb 90-an ikut suami tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@wplrowland



Tak lagi aktif bermain sinetron seperti tahun-tahun sebelumnya, Cut Memey kini diketahui tinggal di kampung halaman sang suami di Ottawa, Kanada. Menikah dengan Pual Rowland pada 2012, Cut Memey tak langsung hijrah ke Kanada.

Ia bahkan masih terlihat aktif bermain sinetron hingga 2017. Baru sejak beberapa tahun belakangan ini, ia memboyong anak-anaknya untuk tinggal di negara asal sang suami. Tak lagi aktif syuting, Cut Memey kini aktif menjadi instruktur zumba dan mengurus keluarga.


2. Cindy Claudia.

Seleb 90-an ikut suami tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@cindyclaudiaofficial



Generasi 90-an, pasti masih ingat dengan penyanyi dan pesinetron Cindy Claudia kan? Lama tak terlihat di layar kaca, putri sulung almarhum Rinto Harahap ini kini menetap di Perth, Australia setelah menikah dengan Thariq Mahmud Eben pada 1998.

Meski tak lagi aktif di dunia hiburan, namun Cindy Claudia kerap membagikan kabar dan potret harmonis keluarganya. Pernikahan Cindy dan Thariq pun terlihat harmonis dengan tiga orang anak.


3. Lusy Rahmawati.

Seleb 90-an ikut suami tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@lusy_rahmawati



Sama seperti Cindy Claudia, Lusy Rahmawati juga kini menetap di Australia setelah menikah. Menikah dengan Seowito Chandra Widjaja, mantan anggota B3 ini sudah hampir lima tahun menetap di Malabar, New South Walse, Australia.

Memboyong anak-anaknya dari pernikahan terdahulu, Lusy pindah ke Negeri Kanguru untuk mengikuti sang suami yang menjalankan bisnis di sana.


4. Shanty Paredes.

Seleb 90-an ikut suami tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@shantyparedes



Terkenal sebagai penyanyi di akhir 90-an, Shanty Paredes rela meninggalkan kariernya di dunia musik setelah menikah dengan bule asal Ekuador, Sebastian Paredes pada 2010.

Menikah dengan seorang Konsulat, Shanty kini menetap di Hongkong sejak awal menikah. Meski tak lagi seaktif dulu, namun ibu tiga anak ini masih beberapa kali menerima tawaran off air saat berkunjung ke Indonesia.


5. Sarah Azhari.

Seleb 90-an ikut suami tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Facebook/Pedro Carrascalao



Meski sudah lama tak terlihat di layar kaca, namun popularitas Sarah Azhari tetap nggak luntur. Tak lagi tinggal di Indonesia, Sarah kini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat bersama sang putra dan suami.

Jarang terekspos, pernikahan Sarah Azhari dengan pengusaha asal Timor Leste bernama Pedro Carrascalao tampak begitu harmonis. Beberapa potret yang diunggah Pedro di akun Instagramnya jadi bukti, kalau mereka kerap menghabiskan waktu bersama.


6. Ayu Azhari.

Seleb 90-an ikut suami tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@ayukhadijahazhari



Dipersunting mantan vokalis, White Lion, Mike Tramp pada 2003, Ayu Azhari banyak menghabiskan waktu di Denmark bersama suami dan kedua anaknya. Meski begitu, pasangan ini masih kerap bolak-balik Denmark-Indonesia.

Namun karena pandemi, Mark Tramp yang berada di Denmark dan Ayu di Indonesia harus menjalani hubungan jarak jauh. Keduanya belum bisa bersama lantaran terhambat Covid-19.