Brilio.net - Ajang pencarian bakat memang selalu ramai di Indonesia, salah satunya adalah Idola Cilik. Kompetisi bernyanyi yang diikuti oleh anak-anak ini sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Keseruan acara ini juga semakin bertambah dengan dipandu oleh presenter kondang Okky Lukman. Tak hanya dari presenternya, ajang ini juga cukup membuat memori kita lekat dengan kehadiran para juri yang tidak kalah heboh dari para kontestan.

Nama Ira Maya Sopha, Winda Viska, dan Dave Hendrik memang sangat melekat sebagai juri idola cilik. Namun tak hanya mereka lho, karena sempat ada pergantian juri pada tahun-tahun berikutnya. Ada Indra Perdana Sinaga, Tarra Budiman dan Duta Sheila On 7 yang sempat menduduki kursi juri Idola Cilik.

Meskipun beberapa juri idola cilik masih sering kita lihat aktif di layar kaca, namun ada pula yang saat ini jarang terdengar kabarnya. Kira-kira seperti apa ya kabar dan kesibukan mereka sekarang?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (12/1), berikut kabar terbaru 6 juri Idola Cilik.


1. Ira Maya Sopha.

foto: Instagram/@irams2168



Kalau melihat musisi senior yang satu ini, pasti akan membuatmu spontan menyebutnya sebagai Mama Ira. Ya, gelar itu memang cukup lekat dengan sosok Ira Maya sebagai juri Idola Cilik.

Bergabung dalam program Idola Cilik sejak 2008, membuat mantan penyanyi cilik ini semakin lekat dengan figur keibuan dalam idola cilik. Selain bernyanyi, Mama Ira juga bermain dalam beberapa judul film seperti Pinky Promise dan Mother Keder: Emakku Ajaib Bener.

Meski saat ini jarang terlihat di layar kaca, rupanya mama Ira sedang disibukkan dengan mengembangkan bisnis bajunya lho. Ia juga kerap menghabiskan keseruan harinya bersama anak-anaknya yang sudah beranjak dewasa.


2. Dave Hendrik.

foto: Instagram/@davehendrik



Kak Dave! Begitu julukan yang diberikan untuk juri yang satu ini. Dengan gayanya yang kocak, Dave selalu memberikan komentar kepada para finalis idola cilik dari segi penampilan.

Ia kerap memberikan ide tampilan cocok untuk para kontestan. Aksi Dave Hendrik saat beradu dengan Okky Lukman juga sukses bikin kita kangen dengan Idola Cilik sesi pertama.

Saat ini Dave Hendrik masih menekuni dunia public speaking-nya sebagai seorang penyiar salah satu radio di Jakarta. Keahliannya dalam presenting juga membuat Dave disibukkan dengan menjadi MC dalam berbagai acara.


3. Winda Viska.

foto: Instagram/@windaviska



Hayo, jujur apa yang pertama kali kamu ingat dari Winda Viska? Suara khas ala Kak Winda sepertinya memang susah buat kita lupain ya?

Apalagi dengan style yang menggemaskan membuat tampilannya menjadi semakin imut. Tapi jangan salah, kalau perempuan jebolan Indonesian Idol ini sudah bernyanyi, semua orang bisa sukses tersihir oleh auranya.

Bakat bernyanyinya ternyata masih ia teruskan hingga saat ini. Memutuskan menikah pada 31 Oktober 2013 lalu, Winda dan suaminya dikaruniai  dua orang putra. Tapi sepertinya keluarga bahagia ini sebentar lagi akan mendapatkan tambahan anggota. Hal ini karena Winda diketahui sedang mengandung anak ketiganya.

2 dari 2 halaman


4. Indra Perdana Sinaga.

foto: Instagram/@ipesinaga



Indra Perdana Sinaga atau yang kerap dikenal sebagai Naga vokalis band Lyla sempat menjadi juri idola cilik pada tahun 2012-2015. Berkecimpung dalam dunia tarik suara, membuat Naga dipercaya untuk memberikan masukan dalam hal olah vokal untuk para finalis.

Naga melepas lajangnya pada 27 Januari 2012 bersama dengan wanita pilihannya, Feby Rizky Andhika Siregar. Saat ini Naga masih disibukkan dengan band kesayangannya, Lyla. Bahkan baru-baru ini ia mengeluarkan single terbarunya 'Janji' yang berkolaborasi dengan Ghea Indrawari.


5. Duta Sheila On 7.

foto: Instagram/@duta507



Pemilik nama asli Akhdiyat Duta Modjo ini menjadi juri program idola cilik pada tahun 2008-2010. Vokalis grup band Sheila On 7 ini juga tak jarang memberikan contoh bernyanyi secara langsung kepada para finalis.

Bapak dua anak yang satu ini memang tidak banyak berubah sejak dulu. Duta selalu konsisten menggunakan style ala anak muda. Bahkan terkadang banyak yang tidak sadar kalau suami Adelia Lontoh ini sudah memiliki 2 anak remaja.

Sebagai vokalis salah satu band legend di Indonesia, Duta masih sibuk dengan aktivitas panggungnya di berbagai tempat. Selain masih bersama Sheila On 7, Duta dan Adel membuka resto pizza khas Italia di daerah utara Jogja bernama Meglio Tasty Happy.


6. Raffi Ahmad.

foto: Instagram/@raffinagita1717



Raffi Ahmad juga pernah menjadi juri idola cilik lho. Meskipun hanya berlangsung dari tahun 2012-2013, namun ia juga cukup diingat saat mengomentari aksi panggung para finalis idola cilik.

Aktif sebagai seorang presenter, Raffi juga memeriahkan panggung idola cilik dengan saran dan juga aksi lucunya. Seperti diketahui, saat ini Raffi semakin gemilang dengan berbagai macam bisnis yang ia tekuni. Bahkan setiap kegiatan yang ia lakukan selalu berhasil mengundang perhatian dari para warganet.