Brilio.net - Umrah merupakan salah satu ibadah umat Islam ke Tanah Suci yang hampir sama seperti naik haji, perbedaannya terletak pada hukum dan waktunya. Umrah bisa dilakukan kapan saja di luar musim haji, sementara ibadah haji sudah ditentukan waktunya setahun sekali pada bulan Dzulhijjah.

Umrah merupakan ibadah sunah yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur seseorang terhadap harta benda yang dimiliki. Banyak umat Islam yang memilih melaksanakan umrah karena tak harus menunggu sistem antrian haji yang sangat lama. Selain itu karena bisa dilakukan setiap saat banyak umat Islam yang lebih memilih melaksanakan umrah.

Tak terkecuali bagi para selebriti Tanah Air, mereka kerap melaksanakan ibadah umrah sebagai bentuk rasa syukur dan kerinduan terhadap rumah Allah SWT. Meski ada yang berangkat ibadah sendirian, tapi ada juga yang turut mengajak serta keluarga hingga asisten rumah tangga mereka.

Para selebriti ini pun tak lupa mengunggah kegiatan mereka selama berada di Tanah Suci. Selain berbagi aktivitas, penampilan para seleb juga berbeda seperti biasanya. Ada yang tampil tertutup dengan busana khas Timur Tengah, ada juga yang memilih menggunakan niqab atau cadar saat melaksanakan umrah.

Siapa saja mereka? Daripada penasaran, yuk intip penampilan lima selebriti cantik yang memilih menggunakan cadar saat melaksanakan umrah, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (11/4).

1. Siti Badriah.

Seleb umrah bercadar  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@sitibadriahh

Siti Badriah menggunakan busana muslim serba hitam lengkap dengan cadarnya saat umrah. Penampilan pelantun lagu Undangan Mantan tersebut pun sempat menjadi perbincangan hangat warganet yang menyebutnya sebagai Aisyah Zaman Now.


2. Nikita Willy.

Seleb umrah bercadar  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita Willy kini tengah menghabiskan waktu untuk melaksanakan ibadah umrah bersama keluarganya. Pesinetron ini juga turut serta mengajak asisten rumah tangganya. Soal penampilan, artis cantik ini tampil bak perempuan Timur Tengah dengan busana muslim serba hitam dan bercadar.


3. Syahrini.

Seleb umrah bercadar  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@princessyahrini

Syahrini merupakan salah satu selebriti yang kerap bolak-balik melaksanakan umrah. Bukan Syahrini namanya jika ia tak memamerkan gaya busananya ketika di Tanah Suci. Beberapa waktu yang lalu ketika melaksanakan umrah, Syahrini mencuri perhatian warganet lewat penampilannya dengan busana muslim berwarna krem lengkap dengan cadar dan kacamata hitam yang cetar abis.


4. Ria Ricis.

Seleb umrah bercadar  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@riaricis1795

Sukses menjadi seorang YouTuber dan selebgram membuat Ria Ricis menyisikan sedikit penghasilannya untuk melaksanakan umrah. Saat berada di Tanah Suci, adik Oki Setiana Dewi ini pun tampil berbeda dengan mengenakan cadar dan busana muslim serba hitam.


5. Dian Pelangi.

Seleb umrah bercadar  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@dianpelangi

Dian Pelangi tetap memesona tampil bercadar dengan busana muslim serba hitam ketika melaksanakan ibadah umrah. Penampilannya tersebut mendulang pujian dari warganet yang mengatakannya mirip dengan perempuan Arab.