Brilio.net - Artis multitalenta yang sudah berkarya puluhan tahun, Laila Sari menghembuskan napas terakhirnya di rumahnya di kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat, pada Senin (20/11) malam. Laila Sari meninggal di usia 82 tahun.

Kepergian Laila Sari tentu menjadi duka tersendiri bagi para artis yang sama-sama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Banyak yang mengenang Laila Sari sebagai sosok yang enerjik, jarang mengeluh, dan pekerja keras.

Sosok artis tiga zaman ini pun sulit dilupakan begitu saja bagi beberapa artis Tanah Air. Mereka secara kompak mengungkapkan kepedihan mendalam atas kepergian Laila Sari.

Berikut ungkapan haru selebriti-selebriti Tanah Air atas kepergian Laila Sari.

1. Ruben Onsu.

laila sari meninggal dunia ungkapan seleb ini bikin makin sedih © 2017 instagram

Kabar kepergian Laila Sari langsung disambut penuh kesedihan oleh presenter Ruben Onsu. Suami Sarwendah itu langsung mengunggah foto Mpok Laila yang tengah memakai hijab putih sembari melambaikan tangannya. Dalam foto tersebut, almarhumah Laila Sari tampak sumringah menebar senyum.

Pria 34 tahun itu pun menuliskan kalimat duka cita sambil menyebut karya-karya dari Laila Sari tak akan pernah lenyap. "Selamat Jalan Mak Laelasari. Karyamu tidak akan pernah pergi dari kami," tulis Ruben Onsu.

 

2. Wendi Cagur.

laila sari meninggal dunia ungkapan seleb ini bikin makin sedih © 2017 instagram

Ungkapan kehilangan juga datang dari Wendy Armoko atau yang akrap dipanggil Wendi Cagur. Komedian 38 tahun ini memilih mengunggah foto berlatar belakang hitam.

Wendi pun mengantarkan doa kepada wanita yang dianggapnya sebagai sosok penuh inspirasi itu melalui caption dalam foto tersebut.

"Innalillahi wa Innailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Hj Laila Sari. Sosok penuh inspirasi Indonesia. Semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT. Diampuni segala khilafnya, diterima segala amal ibadahnya dan keluarganya yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin. Alfatihah." tulis Wendi.

 

3. Sonny Septian.

laila sari meninggal dunia ungkapan seleb ini bikin makin sedih © 2017 instagram

Aktor Sonny Septian mengungkapkan kesedihan mendalam atas kepergiaan Mak Laila. Sonny mengaku tak menyangka dengan kabar yang ia dengar tentang meninggalnya aktris yang dijuluki 'Nenek Rock 'n Roll' ini.

Sonny pun menceritakan kenangan manis saat bertemu dengan Laila Sari. Menurut Sonny, Mak Laila merupakan sosok perempuan yang tangguh lantaran meski telah berusia senja, ia tetap bersedia menjadi tulang punggung untuk pemasukan keluarganya.

"Innalillahiwainailaihirojiun emak Laila Sari. Ya Allah emak, jujur kaget banget denger kabar ini ,emak perempuan yg tangguh banget, di umurnya yg uda senja emak masih jd tulang punggung buat keluarga emak," tulis Sonny lewat akun pribadinya.

Aktor 31 tahun ini juga mengatakan sempat menjadi pendengar atas curahan hati Mak Laila tentang kesulitan yang dia dan keluarganya alami. Meskipun begitu Mak Laila selalu tampak ceria dan tidak mengeluh meski harus pulang larut malam.

"Sering banget denger curhatan emak dan slalu sedih setiap abis shooting bareng emak, walaupun capek dan shooting sampe malem emak ga pernah ngeluh dan emak slalu tersenyum.

Selalu kebayang-bayang senyum emak dan cara emak ngomong, kebayang-bayang muka emak dgn ketulusan yg luar biasa dalam menjalani kerasnya hidup emak. Aku janji mau ngirim jilbab ke emak dan blm kesampaian, emak keburu uda ga ada. Allah sayang emak, aku juga sayang emak, semua nya sayang emak.

Gue pernah ngepost foto ini pas terakhir ketemu beliau, dan minta doain ke temen-temen supaya emak selalu sehat, dan temen-temen banyak yg doain emak, kalo sekarang semoga temen-temen kirim al fatihah ya buat emak," sambungnya.

 

4. Agung Hercules.

laila sari meninggal dunia ungkapan seleb ini bikin makin sedih © 2017 instagram

Sementara Agung Hercules memilih mengunggah foto kenangan saat masih bersama Mak Laila lewat akun pribadinya. Dalam foto tersebut, Agung tampak berpose sambil mengangkat dumbbell bareng Mak Laila.

Tak lupa, Agung yang pernah satu film dengan Laila Sari di film Comic 8 ini pun mengirim doa atas kepergian Laila Sari. "Selamat jalan mpok laila sari. Semoga amal ibadahmu diterima disisiNYA... Amiiin... #artis3zaman" tulis Agung Hercules

 

5. Marcella Zallianthy.

laila sari meninggal dunia ungkapan seleb ini bikin makin sedih © 2017 instagram


Tak ketinggalan, artis Marcella Zallianthy pun ikut merasa kehilangan atas kepergian artis yang telah membintangi 26 judul film ini. Lewat akun Instagramnya, Marcella mengungkapkan merasa kehilangan dengan artis serba bisa ini.

"Innaliahi Wai'inna ilaihi Rajiuun.. turut berduka cita atas wafatnya ' Ibu haji Laila Sari ' semoga KhusnuL Khotimah dan alm mendapat tempat terbaik di SisiNYA, seluruh amal ibadahnya Allah terima.. selamat jalan .. kita kehilangan sosok artist yang serba bisa," ucap Marcella.

 

6. Rian Ekky Pradipta.

laila sari meninggal dunia ungkapan seleb ini bikin makin sedih © 2017 instagram

Terakhir, ada nama Rian Ekky Pradipta atau Rian d'Masiv yang memenuhi linimasa dengan ungkapan duka. Bagi Rian, Laila Sari merupakan srikandi seni, seniman, dan juga entertainer sejati yang pernah ia kenal.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun .. selamat jalan ibu LAILA SARI salah satu srikandi seni, seniman dan entertainer sejati yang pernah saya tahu.. #RIPlailasari #legend," tulis Rian.