Brilio.net - Pasangan selebritas Irwansyah dan Zaskia Sungkar tengah berbahagia. Setelah penantian selama 10 tahun, akhirnya mereka dikaruniai seorang anak. Kabar gembira sejak kehamilan, menanti kelahiran buah hati pertamanya hingga melahirkan pun diabadikan Zaskia melalui akun sosial media.

Zaskia Sungkar atau yang akrab disapa Kia tak henti mengucap syukur usai melahirkan anak pertamanya secara normal sesuai dengan yang diharapkan. Ia mengaku, seluruh proses yang telah dilewati menjadi kekuatan bagi dirinya dan sang suami. Bahkan di masa kehamilannya yang penuh tantangan pun, Kia bersyukur selalu mendapat dukungan terbaik dari keluarga dan suami. 

“Alhamdulillah, anak pertama kami telah lahir dengan sehat dan sempurna. Kami sangat bersyukur telah dipercaya Allah untuk menjaga dan menjadi orang tua dari anak kami,” ujar Kia sumringah.

Pasangan harmonis tersebut menyadari, tugas mereka justru baru saja dimulai. Lahirnya sang buah hati semakin memantapkan mereka untuk terus mempersiapkan yang terbaik. Kia melahirkan di tengah pandemi yang masih melanda. Ia dan suami kompak memaksimalkan proteksi bagi keluarga.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

“Bahagia sudah pasti, rasanya masih gak percaya kalo sekarang kami sudah jadi orang tua. Saya jadi ayah, Kia jadi ibu. Kita sudah mempersiapkan banyak hal saat menjelang kelahiran anak pertama ini,” cerita Irwansyah sambil ditemani Kia dan buah hatinya.

Persiapan yang dialkukan pasangan ini bisa dibilang bukan pekerjaan mudah. Terlebih saat ini masih pandemi. Pasangan ini pun mengaku belajar banyak dari sejumlah teman mereka yang sudah memiliki buah hati terlebih dahulu.

zaskia sungkar jelang kelahiran © Instagram

“Kia kan bentar lagi juga menyusui, jadi kesehatan dan pola makan sih yang udah pasti diperhatikan. Semuanya harus bersih, aman dan bergizi,” sambung Irwansyah.

Kia dan Irwansyah memiliki “ritual” khusus yang sering mereka laksanakan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. Ditambah lagi, masa kehamilan mengharuskan Kia untuk lebih selektif dengan apa yang dikonsumsi. 

“Kita tuh rajin olahraga. Makan makanan bergizi supaya kandungan aku tetap sehat dan aku sama Irwansyah gak pernah lupa minum air mineral. Itu selalu jadi kebiasaan kita berdua. Pas baru banget bangun tidur udah pasti harus minum. Kita tau soalnya air mineral banyak banget manfaatnya,” kata Kia membocorkan rutinitas sehatnya bersama suami.

Kia mengaku sejak hamil banyak belajar tentang kehamilan dan bayi. Pasangan ini pun jadi mengenal yang namanya Bisphenol A (BPA) salah satu bahan kimia dari plastik yang sering dikaitkan dengan risiko gangguan kesehatan.

“Nah karena kami tau bahwa zat kimia tersebut bisa berdampak buat kesehatan, jadi semua barang kami pastikan berlabel BPA Free, apalagi kalau berhubungan dengan apa yang Kia konsumsi karena bakal berpengaruh ke bayi juga kan,” jelas Irwansyah.

Karena itu untuk urusan mengonsumsi air mineral, Kia nggak pernah mau coba-coba. Ia selalu memilih air mineral yang kemasannya itu aman. “Kan kita bisa liat ya kadang ada label BPA Free. Setelah itu, aku pastikan kemasannya kedap udara, jadi air di dalamnya tetap higienis tanpa kontaminasi,” lanjut Kia. 

Keduanya menjelaskan bahwa menjaga kesehatan dapat dimulai dengan memperhatikan apa yang akan dikonsumsi. Kehadiran sang buah hati tentu menambah semangat mereka untuk terus mempertahankan kesehatan di masa pandemi. Karena itu mereka memercayakan konsumsi air mineral pada Le Minerale yang mengandung mineral alami, terkemas khusus sehingga aman sampai ke tangan konsumen.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR