Brilio.net - Rumah tangga selebriti identik dengan kawin-cerai. Perceraian memang rentan terjadi di kalangan selebriti. Gonjang-ganjing perceraian juga menimpa selebriti yang usia pernikahannya masih seumur jagung. Beberapa selebriti Tanah Air bahkan mengalami keretakan rumah tangga sebelum usia pernikahannya menginjak satu tahun. Mulai dari ketidakcocokan hingga perbedaan keyakinan menjadi alasan mereka membawa persoalan rumah tangganya ke meja hijau.

Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, lima seleb yang digugat cerai pasangannya di usia perkawinan yang belum genap setahun, Jumat (14/7).

1. Yama Carlos - Arfita Dewi.

setahun seleb gugat cerai © 2017 brilio.net

Di usia perkawinan yang menginjak tujuh bulan, dan baru dikaruniai buah hati, rumah tangga Yama Carlos dan Arfita Dewi Putri dikabarkan retak. Arfita rupanya sudah mengajukan gugatan cerai pad Yama dan saat ini diketahui tengah mengurusnya di Pengadilan Negeri. Pasangan yang terpaut usia 12 tahun ini diketahui menikah pada Desember 2016 lalu.

2. Aliff Alli - Nora Alexandra.

setahun seleb gugat cerai © 2017 brilio.net

Belum genap setahun menikah, rumah tangga pasangan seleb muda Aliff Alli dan Nora Alexandra diambang perceraian. Menurut pengakuan Nora kepada media dalam sebuah wawancara baru-baru ini, ia ternyata sudah menggugat cerai cowok yang menikahinya pada 28 September 2016 itu ke salah satu Pengadilan Agama di Bali, awal Juli ini. Lebih lanjut ia menyebut jika dirinya sudah tak bersama aktor yang tenar lewat film HEART 2 itu sejak tiga bulan yang lalu.

3. Tiara Dewi - Lucky Hakim.

setahun seleb gugat cerai © 2017 brilio.net

Pasangan yang menikah pada Januari 2017 ini sejak awal sudah mendapat respon negatif dari publik. Berbagai tudingan miring menghampiri Lucki Hakim dan Tiara Dewi, mulai dari hubungannya hanya settingan hingga rumor kawin kontrak. Tak ambil pusing, keduanya dikenal sering mengumbar kemesraan di media sosial. Namun, tiba-tiba Lucky diketahui telah menyerahkan berkas perceraian pada 30 Juni 2017 ke Pengadilan Agama Jakarta Timur.

4. Stuart Collin - Risty Tagor.

setahun seleb gugat cerai © 2017 brilio.net

Risty Tagor dan Stuart Collin resmi menikah pada 19 April 2015. Namun, beberapa bulan kemudian mulai muncul isu rumah tangga mereka retak, saat Risty ketahuan menghapus foto-foto Stuart Collin di akun Instagramnya. HIngga akhirnya pada 24 Maret 2016 Risty memutuskan untuk menggugat cerai Stuart Collin. Diusia pernikahan yang belum genap setahun, pasangan selebriti muda ini memutuskan untuk berpisah. Perubahan sikap Stuart setelah menikah serta dugaan perlakuan kasar kepada Risty dan anaknya, membuat Risty mantap memutuskan bercerai dari Stuart.

5. Bella Shofie

setahun seleb gugat cerai © 2017 brilio.net

10 Mei 2015, Bella Shofie resmi menjadi istri Suryono. Keduanya juga melangsungkan resepsi pernikahan yang meriah di Bali beberapa hari kemudian. Namun, belum genap setahun membina rumah tangga, Suryono mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Bella pada 17 Februari 2016.