Brilio.net - Kasus pembobolan uang lewat ATM memang marak terjadi. Dan mirisnya selalu tak pernah mengenal korban, bisa saja datang dari berbagai kalangan termasuk selebriti Tanah Air.

Uang yang tersimpan dalam saldo rekening seketika berkurang karena ada oknum pembobol. Uang puluhan hingga ratusan juta raib dari rekening sang artis.

Para selebriti yang menyadari kasus hilangnya uang itu langsung melaporkan ke pihak berwajib. Laporan tersebut pun mendapat respons dari pihak kepolisian. Syukur para pelaku bisa dilacak dan segera tertangkap.

Kira-kira siapa saja ya, para selebriti itu? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (18/2), berikut deretan selebriti yang jadi korban pembobolan ATM. Apes banget!

1. Andika eks Kangen Band.

Loading...

korban pembobolan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@andikangenband

ATM milik mantan vokalis Kangen Band pernah kebobolan hingga Rp 135 juta. Hal tersebut diketahui saat dirinya akan melakukan pengambilan uang. Dalam kurun waktu hitungan hari, uang ratusan juta rupiah hilang dari rekening Andika.

Kejadian tersebut terjadi pada November 2017 lalu. Andika pun melaporkan kejadian ini ke Mapolresta Bandarlampung.

2. Zaskia Adya Mecca.

korban pembobolan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Tak hanya Andika, Zaskia Adya Mecca memiliki pengalaman yang sama. ATM miliknya dibobol oleh oknum tak bertanggung jawab.

Istri dari Hanung Bramantyo ini rugi sekitar Rp 28 juta. Kejadian tersebut terjadi pada 2009 silam.

3. Asri Welas.

korban pembobolan © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Asri Welas juga pernah kehilangan uang karena ada oknum yang meretas rekeningnya. Sang pelaku menghabiskan uang yang ada di rekening milik Asri Welas dan menyisakan sebesar Rp 2 juta.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2016. Tak berlangsung lama, pihak kepolisian mampu melacak oknum yang membobol uangnya.

4. Ira Riswana.

korban pembobolan © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Ira Riswana, satu dari sekian selebriti yang jadi korban pembobolan ATM. Kasus bermula dari kasus kartu ATM-nya yang tertelan di mesin ATM. Sejak saat itu, ia mencoba menelepon nomor yang tertera di mesin.

Siapa sangka nomor tersebut bukanlah nomor official. Keesokan harinya, Ira menyadari bahwa uang sekitar Rp 235 juta hilang dari saldo rekeningnya.

5. Pamela Safitri.

korban pembobolan © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pedangdut kelahiran Lampung, Pamela Safitri pernah kehilangan jutaan rupiah karena ada orang yang membobol ATM-nya. Uang Pamela sebesar Rp 12,5 juta rupiah di rekeningnya raib. Wanita 24 tahun ini melaporkan asisten rumah tangganya yang diduga menjadi pelaku.

RECOMMENDED BY EDITOR