Brilio.net - Kabar duka tengah menyelimuti industri film India. Aktor Bollywood Kushal Punjabi ditemukan tewas di apartemennya di Pali Hill, Mumbai, Kamis, (26/12). Kedua orangtuanya menemukan Kushal dalam keadaan tidak bernyawa ketika bertandang ke kediamannya.

Dikutip dari laman ABPlive.com, bintang serial 'Ishq Mein Marjawan' ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Orangtuanya mendapati Kushal tergantung di langit-langit apartemen miliknya.

Sebelumnya, diketahui bahwa kedua orangtua Kushal sempat membawa putra mereka ke rumah sakit. Akan tetapi, dokter yang menanganinya menyatakan bahwa aktor kelahiran 37 tahun yang lalu tersebut telah meninggal dunia.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta di balik meninggalnya Kushal Punjabi, Sabtu, (28/12).

1. Dokter tak menemukan tanda kekerasan.

Kushal Punjabi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@itsme_kushalpunjabi

Hingga berita ini diturunkan, dokter yang memeriksa jenazah Kushal Punjabi tak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh sang aktor. Dokter hanya menemukan bekas jeratan pada leher yang merupakan bekas gantung diri.

2. Kasusnya terdaftar sebagai Accidental Death Report.

Kushal Punjabi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@itsme_kushalpunjabi

Meski sejauh ini bukti cenderung mengarahkan pada kasus gantung diri, tetapi pihak Kepolisian masih menunggu hasil autopsi untuk memastikan lagi penyebab kematian Kushal. Untuk itu, Kasusnya sudah didaftarkan sebagai Accidental Death Report atau kematian akibat kecelakaan.

3. Depresi sejak lama.

Kushal Punjabi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@itsme_kushalpunjabi

Dari keterangan yang dihimpun oleh ABPlive.com, diketahui bahwa Kushal menderita depresi sejak cukup lama. Selama beberapa tahun ini dirinya harus meminum obat antidepresan.

4. Masalah pernikahan ditengarai membuat Kushal makin tertekan.

Kushal Punjabi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@itsme_kushalpunjabi

Selama ini, Kushal tinggal terpisah dengan anak dan istrinya yang berada di China. Pernikahannya pun ditengarai tengah bermasalah dan membuat Kushal semakin merasa tertekan.

Lepas dari itu, masalah depresi hendaknya jangan disepelekan. Jika pembaca mengalami krisis emosional, memiliki indikasi ingin bunuh diri, segera cari bantuan atau berbagi unek-unek di beberapa layanan online seperti, ibunda.id, sehatmental.id, pijar psikologi, yayasan pulih atau Komunitas Save Yourselves.