Brilio.net - Pada penghujung 2021 lalu Vidio kembali menghadirkan tontonan seru berupa Vidio Original Series terbaru berjudul Kupilih Cinta. Serial dengan tema drama-dewasa dan romansa ini diadaptasi dari novel legendaris Mira Widjaja bertajuk Seandainya Aku Boleh Memilih.

Bersama rumah produksi SinemArt, Vidio mengangkat cerita yang melibatkan antara cinta, rasa nyaman, dan karier yang dikemas dalam delapan episode. Serial ini dibintangi Aurelie Moeremans, Rangga Azof, Randy Pangalila, Puspa Ritchwary, Ibrahim Risyad, Raquel Katie, dan deretan artis pendukung berbakat lain, Kupilih Cinta sudah tayang pada 6 Desember 2021 lalu.

Serial ini mengisahkan Riri (Aurelie Moeremans) seorang dokter muda dalam menjalani liku-liku karier, cinta, dan hidup yang penuh pilihan sulit. Riri selalu berusaha menentukan pilihan terbaik meski tiap keputusannya memiliki risiko dan konsekuensi. Hingga suatu saat Riri mendapatkan dirinya berakhir dalam situasi rumit yang tak terduga dengan Bandi (Rangga Azof) dan Haris (Randy Pangalila).

Kehadiran Bandi dan Haris bagi Riri memberikan keseimbangan dari semua yang ia butuhkan, di tengah hidup dan karir medisnya yang kalut. Riri ingin bisa memilih yang sebenar-benarnya ia inginkan, namun situasi terus membuatnya terpojok.

Sampai akhirnya Riri pergi ke Pulau Alor untuk mencari jawaban agar keputusannya kali ini tidak salah. Hal ini ia lakukan karena tidak ingin kehilangan Bandi dan Haris, sosok yang telah mengubah arti hidup bagi Riri.

kupilih cinta Vidio © 2022 berbagai sumber

foto: Vidio Original

Tina Arwin selaku Chief of Content Vidio menjelaskan, Vidio Original Series Kupilih Cinta memiliki jalan cerita yang tak disangka dan dapat membawa penonton terhanyut juga bertanya-tanya kepada siapa kapal hati Riri akan berlabuh.

"Pemilihan judul hingga development serial ini kami lakukan lewat diskusi dan persiapan panjang dengan team Sinemart. Mulai dari keputusan pengadaptasian cerita novel karya Mira W yang sudah memiliki konsep kuat dan dikemas dengan gaya penceritaan realis, totalitas produksi dari SinemArt hingga pemilihan pemeran yang sempurna sehingga membuat cerita Kupilih Cinta menjadi tontonan layak dinantikan," ujar Tina Arwin.

kupilih cinta Vidio © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@vidiooriginals

David Suwarto selaku Produser Kupilih Cinta mengungkapkan, serial ini merupakan pertama kalinya dalam drama percintaan Indonesia pemeran utama perempuan memiliki kekuatan pada sebuah hubungan cinta segitiga. Kupilih Cinta menempatkan pemeran utama bukan menjadi pilihan atau bahkan korban.

"Biasanya kalau di cerita percintaan yang jadi victimnya itu cewek dan yang playboy itu cowok, kalau ini justru kebalikannya. Di cerita ini, Riri yang jadi leader yang punya 2 pilihan. Pokoknya, harus nonton karena ceritanya bagus, pemainnya juga nggak kalah bagus, dan ada adegan di Pulau Alor yang cantik-cantik banget pemandangannya. Selain itu, unsur girl empowerment-nya kuat banget di cerita ini," ungkap Aurelie Moeremans.

kupilih cinta Vidio © 2022 berbagai sumber

foto: Vidio Original

Pada penayangan perdananya, Vidio langsung merilis tiga episode sekaligus. Sedangkan untuk episode berikutnya akan hadir setiap hari Senin eksklusif hanya di Vidio. Episode pertama dan kedua Kupilih Cinta dapat disaksikan secara GRATIS di aplikasi Vidio, untuk menonton episode selanjutnya kamu dapat berlangganan Vidio Premier Platinum mulai dari Rp 19 ribu.

Penasaran dengan kisah cinta segitiga Riri, Bandi, dan Haris? Yuk unduh dan instal aplikasi Vidio di smartphone Android dan iOS di Apple Store atau Google Store serta dapat diakses juga melalui laman resmi Vidio.