Brilio.net - Ustaz Abdul Somad kembali menjadi perbincangan hangat warganet. Pasalnya ustaz yang kerap disapa UAS ini baru saja menyandang status duda usai bercerai dengan sang istri, Melya Juniarti Binti Asman pada Selasa (3/12). Permohonan cerai tersebut dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Agama Bangkinang, Kampar.

Pembacaan putusan tersebut dilakukan Selasa siang, tanpa kehadiran UAS di PA Bangkinang. Selain itu, termohon, Melya Juniarti binti Asman datang terlambat bersama kuasa hukumnya, Nurhasmi, SH.

"Ini urusan rumah tangga, tak usah ditanggapi. Apalagi perceraian ini sidangnya tertutup, bukan terbuka untuk umum," kata Ketua Tim Kuasa Hukum Ustaz Abdul Somad, Hasan Basri dilansir brilio.net dari liputan6.com Kamis (5/12).

Hasan Basri hanya menyampaikan hal-hal penting saja, karena dirinya sudah dipesan kliennya, UAS, untuk tidak menjelaskan apa permasalahan menimpa biduk rumah tangganya.

"Tidak cocok lagi. Ya itu jalannya berpisah. Kita inikan manusia, manusiawi," kata Hasan Basri.

Proses persidangan cerai UAS ini berlangsung sejak akhir Juni silam, ketika ustaz kondang tersebut menyerahkan surat kuasa kepada tim yang diketuai Hasan Basri. Di dalam tim tersebut, anggotanya antara lain Riko Candra, Fajril Khalis, Darul Huda, dan Fitri Jayanti. Pengadilan Agama Bangkinang mengatakan, perceraian UAS ini terdaftar di Pengadilan sejak 12 Juli 2019 dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn. Sidang pertama digelar pada 30 Juli 2019.

Seperti yang diketahui, UAS dan Melya Juniarti menikah pada 20 Oktober 2012 silam di Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Pernikahan keduanya tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuantan Hilir. Pernikahannya dengan Melya Juniarti dianugerahi seorang anak.