Brilio.net - Penyebaran wabah virus Corona semakin meluas di negara Korea Selatan. Kini Korea Selatan menjadi salah satu negara dengan penyebaran virus Corona terbesar di luar China. Karena banyaknya warga yang terinveksi virus Corona, banyak berbagai kegiatan perkumpulan yang diliburkan. Seperti sekolah, kantor, serta berbagai kegiatan perkumpulan di tempat umum. Korban yang terinfeksi pun setiap harinya juga kian meningkat.

Hal ini rupanya juga terjadi pada Kim Chung-ha, penyanyi asal Korea Selatan yang membatalkan kegiatannya ke seluruh negara karena dua anggota krunya diketahui positif perpapar virus Corona atau Covid-19.

Dikutip dari Soompi, penyanyi dan semua kru yang sebelumnya dari Italia diisolasi. Chung-ha diketahui negatif, tapi ia tetap menjalani isolasi. Hal ini karena diminta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

"Demi keselamatan, semua kegiatan yang dijadwalkan telah dibatalkan untuk saat ini, dan kami akan terus mengambil langkah-langkah sebaik mungkin dan menangani (virus) dengan baik," kata pernyataan pihak Chung-ha.

"Kami berterima kasih kepada semua orang yang bekerja keras untuk memerangi virus, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi keselamatan dan kesehatan kami dari COVID-19," tambahnya.

Kim Chung-ha pun akhirnya kan membatalkan banyak pertunjukan, termasuk ke Jakarta, Indonesia. Sebelumnya ia berencana akan tampil di Clouds Jakarta, pada 7 Maret 2020 mendatang.