Brilio.net - Hal kurang menyenangkan tengah dialami Ucok Baba. Pasalnya, kafe miliknya disatroni preman. Aksi pemalakan tersebut terekam kamera yang kemudian videonya viral.

Dilansir dari video yang diunggah pada akun Instagram @infodepok_id, Kamis (12/8), terlihat seorang pria tiba-tiba masuk ke dalam kafe Ucok Baba dan meminta sejumlah uang. Ia mengaku sebagai anak orang kaya.

"Cok gue anak orang kaya ya, gua bukannya duit ngemis sama elu cok, mau pun lu artis, bukan duit seratus, dua ratus, tiga ratus, gope gedenya, gua anak orang kaya company," kata si preman sambil pasang tampang garang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Preman itu lantas mengamuk, memaki Ucok Baba lantaran si empunya warung tak menggubris permintaanya. Sempat dilerai, namun preman tersebut ogah angkat kaki dan tetap berbicara kepada Ucok Baba dengan nada tinggi.

sai viralnya video yang menampilkan preman yang memalak kafe milik Ucok Baba di kawasan Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Polres Metro Depok menurunkan Tim Jaguar untuk mencari pelaku. Polisi pun berhasil mengamankan pelaku pemalakan berinisial ID (48).

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Kamis (12/8), Katim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus mengatakan, penangkapan berawal dari laporan saksi tentang terjadinya pemalakan oleh warga setempat yang merupakan kelompok preman. "Kami langsung bergerak menurunkan tim usai menerima laporan pemalakan di kafe Ucok Baba yang merupakan seorang artis," ujar Winam.

Dia menjelaskan, usai mengenali pelaku pemalakan, Tim Jaguar berhasil mengamankan pelaku. Saat diamankan, pelaku sedang bersama temannya yang tengah menenggak minuman keras.

"Iya saya amankan saat lagi mabuk-mabukan bersama temannya," terang Winam.

Dia mengungkapkan, pelaku mengaku melakukan pemalakan di kafe Ucok Baba sebanyak dua kali, namun hanya satu kali diberikan uang. Pelaku pemalakan mendapatkan Rp 500.000 dan digunakan untuk mabuk.

"Jadi pelaku sebelum mabuk melakukan pemalakan dulu kepada pelaku usaha di wilayah Kecamatan Cipayung," ungkap Winam.

Pelaku sendiri merupakan salah satu anggota ormas yang disegani di kelompoknya. Pelaku tidak segan melakukan pembacokan kepada orang lain apabila bersitegang.

"Iya dia salah satu anggota ormas dan menjadi jawara di lingkungan tempat tinggalnya," ucap Winam.

Ucok Baba sendiri menjalankan bisnis 'Ucok Baba Cafe' di kawasan Pondok Terong, Cipayung Depok. Tempat kuliner yang menyajikan beragam olahan kopi ini baru dibuka pada akhir Januari 2021 lalu.