Brilio.net - Beberapa hari ini publik dikejutkan dengan kabar duka yang datang dari pasangan seleb Irish Bella dan Ammar Zoni. Pasalnya anak kembar yang dikandung Irish Bella, yakni Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar meninggal di dalam kandungan pada usia enam bulan.

Kabar tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya penyebab meninggalnya bayi kembar Irish. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, akhirnya diketahui, kedua bayi tersebut meninggal dunia karena mengalami mirror syndrom, sebuah kondisi langka yang bisa terjadi pada kehamilan.

Tentunya sampai saat ini duka masih membekas bagi Irish Bella dan Ammar Zoni atas meninggalnya bayi kembar mereka Minggu (6/10) lalu. Karena hal itulah, Irish Bella harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, Jakarta Barat, guna pemulihan pascaoperasi caesar.

Kondisi terkini Irish Bella Instagram

foto: Instagram/@johandiyahya_

Loading...

Beberapa hari di rumah sakit, kini Irish Bella sudah diperbolehkan pulang. Hal tersebut diungkapkan Irish Bella saat video call dengan Ammar Zoni yang menjadi bintang tamu Shopee Indonesia.

"Baru bisa pulang hari ini," ujar Irish Bella dilansir dari YouTube Shopee Indonesia, Rabu (9/10).

Saat ini kata Irish Bella, ia tidak bisa bercerita banyak tentang meninggalnya sang buah hati. "Ehm ya nggak bisa banyak cerita untuk saat ini. Tapi ya sedang memulihkan fisik dari operasi," ungkapnya.

Kondisi terkini Irish Bella Instagram

foto: Instagram/@_irishbella_

Seperti diketahui, bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia di dalam kandungan pada Minggu (6/10). Kedua anak Irish Bella dan Ammar Zoni pun telah dikebumikan pada Minggu malam. Dokter yang menangani Irish Bella pun mengungkap penyebab kematian bayi kembar tersebut. Hal itu terjadi akibat plasenta yang terlepas di dalam kandungan.

"Itu namanya solusio. Itu disebabkan preeklamsia yang disebabkan mirror syndrom. Jadi, tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi," kata dokter Gatot Abdurrazak dikutip Liputan6.com.

Sebelumnya, Irish Bella juga sempat dikabarkan mengalami pendarahan. Namun menurut Dokter Gatot, pendarahan tersebut bukanlah penyebab dari mirror syndrom.

"Pendarahan tidak membuat TTTS dan mirror syndrom," tegasnya.

Menurut keterangan dokter yang diperolah brilio.net dari kapanlagi.com, kondisi yang dialami Irish Bella tergolong kondisi langka. Sangat jarang kasus tersebut terjadi pada ibu hamil. Hal inilah yang membuat Ammar Zoni dan Irish Bella meminta dokter untuk memberi tahukan kepada publik agar bisa menjadi informasi baru serta pembelajaran.

"Ammar dan Irish yang minta kami untuk kasih tau agar kasih pembelajaran ke masyarakat. Jadi kalau hamil nggak boleh tunda-tunda USG. Di trimester 1 sangat penting," ujar dr Gatot.

RECOMMENDED BY EDITOR