Brilio.net - Gugun Gondrong yang terkenal di era 90-an mengalami jatuh bangun berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Tak main-main, ia divonis tumor otak pada tahun 2008 silam. Kini kondisinya kembali pulih setelah menjalani perawatan selama 11 tahun terakhir.

kondisi terbaru gugun gondrong  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Dikutip dari kapanlagi.com, pria bernama asli Muhammad Gunawan Hendromartono ini kondisinya berangsur membaik. Hal tersebut disampaikan sang ibu pada saat wawancara kepada stasiun televisi swasta Tanah Air beberapa waktu yang lalu.

"Sebetulnya sih sudah membaik, sudah normal. Hanya saja karena otak dioperasi berarti ada saraf-saraf yang, kayak pelupa, abis makan aja lupa ya, sebetulnya ya cuma gitu aja sih," kata Tuning, ibunda Gugun.

Loading...

Kesembuhan tersebut tak lain berkat semangat Gugun sendiri untuk sembuh dari penyakit. Gugun juga selalu didampingi keluarga tercinta untuk memberikan support kepadanya.

"Jadi Mas Gugun itu sering naik sepeda dengan asistennya, Yusuf yang selalu bersama dia setiap hari. Sementara saja sendiri kan kegiatan banyak. Jadi kadang-kadang gak ada waktu untuk rutin (mendampingi) gitu," ungkap Tuning.

kondisi terbaru gugun gondrong  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Gugun pun semakin hari kian berubah menjadi lebih baik. Gugun tidak lagi mengalami kejang-kejang.

"Dia itu kadang-kadang kalau lagi jengkel, dia teriak-teriak. Jadi suaranya keras gitu lho. Memang sih sekarang ini Alhamdulillah tahun ini sampai bulan Juni ini udah gak kejang-kejang lagi," tutupnya.

Gugun pertama kali menjalani operasi yaitu pengangkatan gumpalan cairan di otaknya. Perlahan namun pasti, ia mengalami banyak perubahan dan berangsur pulih. Ia pun mendapat dukungan moril dan meteriil dana untuk proses penyembuhan Gugun hingga terkumpul Rp 1 miliar.

Dikutip dari liputan6.com, meskipun dalam kondisi tidak prima, Gugun pun tetap mencarikan nafkah untuk keluarga. Ia membuka bisnis keripik yang dibantu sang ibu untuk bekerjasama dengan pihak lain. Hal tersebut dilakukan untuk terus bisa menjalani perawatan dari penyakit tumor otaknya.

kondisi terbaru gugun gondrong  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Gugun pun kini semakin mendekatkan diri kepada yang maha kuasa. Ia rajin mengerjakan salat lima waktu. Hal tersebut dilakukannya sebagai rasa syukur atas kesembuhannya. Seperti yang diketahui publik bahwa banyak rintangan ketika ia berjuang melawan tumor otak. Ia sempat menjual rumah dan harus bercerai dengan istri tercinta.

RECOMMENDED BY EDITOR