Brilio.net - Irish Bella harus menjalani operasi caesar di Rumah Sakit Anak Bunda Harapan Kita, Jakarta Barat pada Minggu (6/10). Operasi ini terpaksa dilakukan lantaran bayi kembar yang dikandung Irish Bella tak lagi bernyawa. Sebelumnya, Irish Bella menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami pendarahan.

Salah satu tim medis yang menanganinya menjelaskan kabar terkini kondisi kesehatan Irish Bella pascaoperasi caesar. Istri Ammar Zoni tersebut hingga saat ini masih dirawat untuk pemulihan kondisinya. Menurut tim medis, Irish Bella sempat mengalami tekanan darah tinggi saat di ruang operasi. Kendati demikian, saat ini tekanan darahnya berangsur turun.

"Sekarang kondisi ibu Irish Bella bagus, tekanan darah bagus. Pas operasi tekanannya 180/90," terang dokter Gatot Abdurrazak di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat, seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Senin (7/10).

Dokter juga mengungkapkan bahwa pemulihan Irish Bella berlangsung cepat pascaoperasi. "Pemulihan cepat kok. Itu ciri-ciri preeklamsia. Kemarin di kamar operasi 180, sekarang sudah turun tekanannya jadi 150," sang dokter menjelaskan.

Kondisi terkini kesehatan Irish Bella © 2019 instagram.com

Loading...

foto: Instagram/@_irishbella_

Sementara itu, bayi kembar Irish Bella diketahui mengalami TTTS atau Twin-to-twin transfusion. Kondisi ini dapat menyebabkan mirror syndrom dan preeklamsia pada ibu hamil yang ditandai dengan tekanan darah yang begitu tinggi. Tekanan darah Irish Bella yang tidak normal, membuat sebagian plasenta janin yang dikandungnya terputus. Kondisi ini membuat aliran darah tidak lancar pada janin.

Kondisi terkini kesehatan Irish Bella © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@_irishbella_

"Pasien pada Minggu jam 9 pagi dipindah ke HDU, dan ternyata (janinnya) sudah tidak ada detak jantung. Meninggal diperkirakan jam 8 pagi," ungkap Gatot Abdurrazak.

Bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni tersebut diketahui bernama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar ini telah dimakamkan di TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat pada Minggu (6/10) malam.

Dalam proses pemakaman tersebut, Ammar Zoni sendirilah yang langsung memakamkan kedua anaknya itu.

RECOMMENDED BY EDITOR