Brilio.net - Mengudara pada 1991 silam, sinetron Sengsara Membawa Nikmat menjadi salah satu sinetron paling memorable bagi generasi 90-an, khususnya bagi warga Minangkabau. Mengadaptasi novel karya Tulis Sutan Sati, sinetron ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Midun dan sahabatnya, Maun.

Dalam perjalanannya, Midun jatuh hati dengan seorang gadis cantik bernama Halimah yang diperankan Desy Ratnasari. Keduanya pun saling jatuh cinta. Namun sayang, muda-mudi yang dimabuk asmara ini sempat terpisah karena Midun menjalani kesengsaraan di penjara. Hingga akhirnya, keduanya kembali bersua di ibukota.

Kisah cinta yang didahului dengan kesengsaraan Midun dengan berbagai fitnah ini begitu membekas di ingatan penggemar. Tak heran kalau sosok Midun juga sangat ikonik pada saat itu. Lewat sinetron tersebut, berhasil melambungkan pria tampan yang diidolakan hingga kini.

lawan main desy ratnasari © instagram

foto: Instagram/@desyratnasari_archives

Ia adalah Sandy Nayoan. Perannya sebagai Midun di sinetron Sengsara Membawa Nikmat sangat ikonik. Apalagi chemistry-nya dengan Desy Ratnasari yang terjalin apik. Perannya di Sengsara Membawa Nikmat bukanlah yang pertama, ia tercatat membintangi film Pertempuran Segi Tiga (1990), Sengsara Membawa Nikmat (1991), dan Tutur Tinular III (1992).