Brilio.net - Selvi Kitty tengah menikmati momen-momennya sebagai ibu baru. Di tengah kebahagiaannya tersebut, istri Rangga Ilham ini justru membawa kabar kurang baik. Anaknya, Abidzard, diketahui menderita penyakit langka yaitu penyakit Kawasaki.

Pemberitaan tentang putra Selvi Kitty yang menderita penyakit langka itu pun banyak beredar. Tidak sedikit yang mengaitkan penyebab penyakit anaknya itu dengan perawatan kecantikan yang sering dilakukan pedangdut ini. Terkait hal tersebut, Selvi Kitty meluruskannya melalui unggahan di Instagramnya pada Senin (3/2).

"Disini gw akan share ya ttg penyakit kawasaki yang di idap Abizard kemarin.. Sekalian juga gw meluruskan berita diluar sana yang gak bener Supaya disini semuanya tau tentang Penyakit Kawasaki ini. Semoga bermanfaat :)," tulis Selvi Kitty.

Mengutip dari berbagai sumber, penyakit Kawasaki merupakan suatu kondisi yang menyebabkan peradangan pada dinding beberapa pembuluh darah dalam tubuh. Penyakit ini paling umum terjadi pada bayi dan anak-anak.

Stadium awal berupa ruam dan demam. Gejalanya berupa demam tinggi dan kulit mengelupas. Pada stadium akhir, ada peradangan pembuluh ukuran darah menengah (vaskulitis). Kondisi ini juga memengaruhi kelenjar limfa, kulit, dan selaput lendir, seperti di dalam mulut.

Loading...

Klarifikasi Selvi Kitty  Instagram

foto: Instagram/@selviktty

Dalam unggahan Selvi Kitty, dijelaskan hal-hal yang harus diketahui tentang penyakit Kawasaki. Mulai dari cara mendeteksi, tanda-tanda penyakit Kawasaki, pencegahan, hingga penyebab penyakit tersebut berdasarkan akun @kawasaki_diseaseindonesia. Selvi Kitty berharap apa yang dialami putranya itu tidak juga dialami oleh anak-anak lainnya.

"Cukup anak gw kemarin yang kena. Jangan sampe kena sm anak2 lainnya.. next gw bakal share photo jika terkena Penyakit kawasaki ini," lanjut Selvi Kitty.

Dalam unggahan lain, Selvi Kitty mengimbau agar tidak ada lagi pemberitaan-pemberitaan miring tentang penyakit yang tengah diderita anaknya.

"Nah yang gw posting adalah ciri-ciri dari penyakit kawasaki ini . Jadi stop ya ! pemberitaan yang aneh2 dan stop memberitakan yang engga2 kalau gak tau kepastiannya diluar pemberitaan yang sudah ada kemarin2," tulis Selvi Kitty.

Klarifikasi Selvi Kitty  Instagram

foto: Instagram/@selvikitty

Selvy Kitty juga menyampaikan permintaan maaf apabila selama ini ia keliru dalam menyampaikan informasi sehingga menyebabkan pemberitaan-pemberitaan yang salah.

"gw pribadi meminta maaf sekiranya gw ada salah-salah kasih pernyataan tidak benar yang akhirnya jadi kesempatan buat jadi berita yang malah jadi salah paham untuk semua orang . Jadi biar ga salah-salah sekarang gw jabarin sekalian ciri2 dari penyakit inj . biar lo pada tau semua , dan clear ya...Makasih temen-temen," lanjutnya.

Unggahan tersebut dibanjiri doa dan dukungan oleh para sahabat dan warganet. Mereka mendoakan yang terbaik untuk putra Selvi Kitty.

"Sabar sayangku abizar sehat ya nakkkk love u @abizardkavin," tulis Ratu Meta.

"Yg sabar mba , semoga menjadi lumbung pahala dan do'a untuk kesehatan putera tercinta," timpal @ahmatsantoso913.

RECOMMENDED BY EDITOR