Brilio.net - Nama Rich Chigga atau Rich Brian kembali menjadi sorotan publik usai dirinya dikritik oleh Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal. Brian dianggap bukan panutan bagi pemuda Indonesia, karena sering melontarkan kata-kata bernada jorok, kasar, dan merendahkan wanita.

"Maaf, walaupun ia mungkin berprestasi, saya sbg seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Bryan BUKAN panutan / tauladan bagi pemuda Indonesia, mengingat tweetnya yg sering bernada jorok, porno, kasar dan kadang merendahkan wanita," tulis Dino Patti Djalal di akun Twitternya, Selasa (16/7).

Cuitan tersebut kemudian mendapat tentangan dari warganet. Mereka menganggap bahwa Dino Patti Djalal salah menilai Rich Brian yang sudah berusaha untuk membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

Seperti yang diketahui, nama Rich Brian sempat ramai karena dirinya diundang secara untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor. Pertemuan tersebut dilangsungkan pada Minggu (7/7) pagi. Rich Brian didampingi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Wishnutama. Menurut Presiden Jokowi, Rich Brian merupakan sosok yang mampu menjadi inspirasi anak muda.

Cuitan Dino Patti Djalal akhirnya menuai pro dan kontra. Cuitan tersebut ditanggapi oleh kakak dari Rich Brian secara langsung. Sang kakak, Sonia Erika mengunggah tangkapan gambar berisi cuitan lawas Dino Patti Djalal yang bertentangan dengan pernyataan sebelumnya.

Loading...

Melihat itu semua, Dino Patti Djalal memberikan klarifikasi atas ucapan sebelumnya. Ia memang sempat berfikir untuk mengundang Rich Brian sebagai pembicara di Supermentor, namun niat tersebut tak dilaksanakannya karena menurutnya Rich Brian bukan orang yang tepat.

"Sbg klarifikasi thdp pernyataan sahabat sy Ali Mochtar Ngabalin dan @Triawan, sy memang pernah berpikiran undang RichBrian u/ bicara di Supermentor, nmn begitu sy baca tweetnya yg umbar kata2 jorok, niat itu sy batalkan. Akhirnya Supermentor LA menampilkan tokoh2 lain," tulis Dino Patti Djalal.

Tak hanya itu saja, ia juga mengatakan bahwa persoalan Rich Brian merupakan masalah simpel. Karena baginya seorang musisi berprestasi harusnya lebih menjaga omongan atau perkataannya.

"Re kontroversi RichBrian, masalahnya simple: apakah seorang musisi berprestasi boleh bebas berkata jorok/kotor dlm medsos yg pasti dibaca+ditiru anak2 kecil yg mengidolakannya,? Jawaban sy sbg orangtua sangat jelas : TIDAK. Jawaban anda? Jangan kehilangan perspektif. @Triawan," pungkas Dino Patti Djalal.

RECOMMENDED BY EDITOR