Brilio.net - Kisah anak atau orangtua yang tidak pernah bertemu karena terpisah terlalu lama, sering ditemukan di media sosial seperti Instagram, Twitter maupun TikTok. Kisah ini tak jarang membuat warganet pun merasa haru ketika anak dan orangtua kembali bertemu setelah sekian lama terpisahkan karena suatu hal.

Namun ternyata tak hanya dialami oleh masyarakat biasa, hal ini juga baru saja dirasakan oleh komedian Temon. Pemilik nama asli Simson Rarameha ini baru saja bertemu dengan sang anak setelah 20 tahun terpisah. Temon melakukan perjalanan panjang yang mendebarkan untuk bisa bertemu sang anak.

Dilansir brilio.net dari YouTube Temon Templar pada Jumat (26/2) Temon dibuat kaget lantaran mendapatkan undangan pernikahan anaknya yang telah lama berpisah dengannya.

Kisah temon bertemu anak © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Temon Templar


"Halo selamat pagi teman-teman. Kalau boleh gue curhat nih ya, gue ini sekarang sedang menuju perjalanan ke tempat pernikahan anak gue. Mungkin harus diketahui dulu sama teman-teman, gue berpisah sama anak gue ini sejak anak gue waktu itu berumur 2 tahun. Berarti kurang lebih 20 tahun lah gue enggak ketemu sama anak gue karena ada permasalahan internal lah ya," ungkap Temon.

Rupanya, Temon diundang oleh anak keduanya yang memang sering komunikasi dengannya. Menurut pengakuannya, Temon memiliki 2 anak yang saat ini tinggal di daerah Malangbong, Garut, Jawa Barat. Mendapat undangan tersebut, Temon pun merasa bingung dan takut akan bersikap canggung ketika bertemu anaknya.

"Gue juga bingung nanti tuh mau ngomong apa atau mungkin banyak hal-hal yang belum bisa gue bayangkan lah. Misalnya anak gue masih ingat enggak sama gue, terus mereka juga kan anak-anak gue di sana ada dua. Kakaknya dan adiknya. Kalau adiknya sih masih sering komunikasi sama gue lewat WA. Nah adiknya ini yang ngundang 'Pa, bisa hadir enggak ke pernikahan Aa?'," sambungnya.

Sesampainya di lokasi pernikahan, rasa haru dan bahagia terpancar dari ayah dan anak tersebut. Bertemu kembali pertama kalinya, keduanya langsung melepas rindu dengan saling berpelukan. Temon juga langsung meminta maaf kepada sang anak.

Kisah temon bertemu anak © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Temon Templar


"Maafin papa ya, Papa sampai enggak bisa ngomong lagi," kata Temon langsung memeluk anaknya.

"Iya," jawab sang anak senang dengan kehadiran ayahnya.

Di video YouTube selanjutnya, Temon pun mengungkapkan alasan kenapa dirinya bisa berpisah dengan sang anak hingga 20 tahun lamanya.

"Waktu terjadi kasus sehingga berpisah (dengan mantan istri) saya dengan anak saya itu lost contact koh, jadi saya mau menghubungi juga nggak bisa, segala macem mau cari kabarnya juga nggak tau," jelasnya.

Setelah bercerai dengan mantan istrinya, Temon pun tidak menjalin komunikasi dengan anaknya tersebut. Meski Temon berusaha untuk mencari tau kabar sang anak, ia belum bisa menjalin komunikasi dengan anaknya saat anaknya mash berusia 2 tahun kala itu.

Saat hadir dipernikahan sang anak, Temon hanya bisa minta maaf dan mengharapkan kebahagiaan untuk sang anak setelah menikah.

"Belum saatnya untuk bisa apa gimana lebih baik lagi, ya. Semoga Aa menempuh hidup baru ya. Yang penting apa ya, ya sudah enggak bisa ngomong lagi," pungkas Temon.