Brilio.net - Kabar menyedihkan datang dari komedian Dede Sunandar. Di tengah pandemi corona ini, Dede harus menjalani hari-hari yang berat.

Dalam tayangan YouTube Rans Entertainment, Dede pun menceritakan kondisi hidupnya sekarang. 

1. Sepi job hingga jualan cireng

Selama pandemi corona, Dede mengaku sepi job. Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, dia terpaksa banting stir dengan berjualan cireng.  

2. Anaknya mengidap penyakit langka.

Loading...

Anak kedua Dede, yakni Ladz'an diketahui tengah mengidap sebuah penyakit langka. Dede menyebut, sang anak mengidap Williams Syndrom.

Dilansir brilio.net dari Merdeka, Selasa (19/5), sindrom Williams adalah penyakit genetik yang menyebabkan gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak. Biasanya, penyakit tersebut ditandai dengan adanya kelainan pada wajah, pembuluh darah, dan gangguan pertumbuhan pada anak.

"Jadi Ladz'an ini kena cobaan dari Allah, nama penyakitnya itu, ini jarang banget ya De, namanya William Syndrome," kata Raffi Ahmad.

"(Iya) jadi dari jantung paru-parunya menyempit kak, karena belum 10 kg (beratnya) jadi belum bisa dioperasi," jelas Dede.

3. Tanggungan cicilan rumah Rp 9,7 juta per bulan.

Dalam video tersebut, Raffi lantas menanyakan pengeluaran Dede Sunandar setiap bulannya. Dede pun mengatakan bahwa setiap bulan ia harus mengeluarkan uang untuk membayar cicilan rumah dan kebutuhan rumah tangga yang lain.

"Ini aja (nyicil rumah) Rp 9,7 juta, terus ini susunya (anak). Kalau diibaratin satu bulannya Rp 20 sampai Rp 25 juta pak sama semuanya," kata Dede.

Mendengar penuturan Dede, Raffi Ahmad pun tergerak untuk menolong sahabatnya itu. Suami Nagita Slavina itu lantas memberikan sejumlah uang tunai yang disimpan di sebuah amplop berwarna cokelat untuk Dede Sunandar.

"Nih buat Dede dari Rans Entertainment, kan gue jadi inget sama Rafathar kalau kita sudah punya anak kan beda," kata Raffi Ahmad.

Pada akhir video, Dede lalu mengucapkan harapannya untuk keluarga kecilnya di tengah kesulitannya dalam menghadapi pandemi ini.

"Ya kepengennya tetap bahagia dalam keadaan apapun Dede, sesusah apapun misalnya nggak ada kerjaan yang harus sabar," pungkas Dede.

RECOMMENDED BY EDITOR